Berita Kota Kupang

Warga Harus Meminta Karcis kepada Juru Parkir

pemilik kendaraan hanya menyetor uang parkir tanpa meminta kertas karcis dari juru parkir. Hal ini karena sejumlah juru

Warga Harus Meminta Karcis kepada Juru Parkir
Net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

Pos-Kupang. Com-Kupang-Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Alex Jewarus menekankan kepada masyarakat agar meminta karcis kepada juru parkir setelah memarkirkan kendaraannya di lokasi parkiran umum maupun khusus.

Pasalnya, pemilik kendaraan hanya menyetor uang parkir tanpa meminta kertas karcis dari juru parkir. Hal ini dilakukan karena sejumlah juru parkir juga sengaja untuk tidak memberikan lembar karcis demi meraup keuntungan lebih.

Demikian dijelaskan Alex ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kupang, Jalan SK Lerik, Kota Kupang, Jumat (31/8/2018).

"Karcis juga harus ada cap basah dari Dinas Perhubungan Kota Kupang. Jika tidak ada cap dari dinas jangan terima," tegasnya.

Menurutnya, sudah jamak terjadi, masyarakat tidak peduli dengan kertas parkir dan hanya menyetor uang parkiran saja. Jika demikian, katanya, sudah masuk kategori pungutan liar (pungli) dan juru parkir dan koordinator atau pengelola bisa dikenai sanksi.

Atas alasan inilah, ia kembali menekankan pentingnya meminta kertas parkir kepada juru parkir setiap kali memarkir kendaraan di lokasi parkiran umum maupun khusus
Ia menyebutkan semua kewajiban dan hak pengelola perkir sudah tertera dalam surat perjanjian kerja (SPK).

Surat perjanjian tersebut, jelasnya, disetujui oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang sebagai pihak pertama dan pengelola parkir sebagai pihak kedua.

Berdasarkan salah satu surat perjanjian kerja parkir khusus yang diperoleh Pos Kupang saat itu, tertulis jelas setidaknya 16 pasal yang menjadi perjanjian antara Dinas Perhubungan Kota Kupang dan pengelola parkir. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved