Berita Provinsi NTT

Sisilia Sona Ajak Kokpit Jaga Ideologi Pancasila

Kepala Kesbangpolinmas Provinsi NTT, Sisilia Sona, mengajak Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (Kokpit), untuk menjaga ideologi Pancasila.

Sisilia Sona Ajak Kokpit Jaga Ideologi Pancasila
IST
Sisilia Sona 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Kesbangpolinmas Provinsi NTT, Sisilia Sona, mengajak Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (Kokpit), untuk menjaga ideologi Pancasila.

Menurutnya, meskipun saat ini Provinsi NTT termasuk dalam kategori provinsi yang aman dan kondusif dari seluruh provinsi yang ada Indonesia, namun harus bersama-sama tetap menjaga keutuhan negara.

"Saya hanya mau ingatkan kepada kita bahwa air atau kolam yang tenang belum tentu tak ada buaya," kata Sisilia dalam acara pembukaan musyawara di Ballroom Komodo, Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI yang beralamat Jalan Polisi Militer, Kota Kupang pada, Sabtu (1/9/2018).

Baca: Warga Kota Ruteng Penuhi Lokasi Pameran Pembangunan

Sisilia mengatakan, saat ini banyak sekali paham radikal yang senantiasa merong-rong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Paham ini, kata Sisilia, ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

"Pertanyaanya, tugas siapa untuk menjaga keutuhan Negara ini? Saya hanya mau tegaskan, bukan hanya tugas pemerintah dalam menjaga NKRI, tapi tugas semua kita," kata Sisilia.

Sisilia mengatakan, alasan orang-orang tarkontaminasi dengan paham radikal adalah karena faktor ekonomi. Selain itu alasan lainnya orang terkontaminasi dengan paham radikal adalah faktor budaya.

"Saya berharap walaupun dirumah kita habya makan pakai garam atau makan pakai sayur atau lauk, tapi cinta terhadap Indonesia harus tetap ada," ungkap Sisilia. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved