Berita NTT

Selama Tahun 2018 Pengadilan Negeri Kupang Terima 31 Kasus Korupsi

Selama 2018 Pengadilan Negeri Kupang menerima kasus tindak pidana korupsi dari berbagai Kejakri di Provinsi NTT.

Selama Tahun 2018 Pengadilan Negeri Kupang Terima 31 Kasus Korupsi
TRIBUNNEWS
ILUSTRASI 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Selama tahun 2018 ini, Pengadilan Negeri Kupang telah menerima banyak sekali kasus tindak pidana korupsi dari berbagai Kejaksaan Negeri yang ada di Provinsi NTT.

Hal itu terlihat dalam website sipp.pn-kupang.go.id/, Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Kupang yang diakses, Minggu (2/9/2018).

Baca: Bentrokan antar Warga di Oebelo dan Tanah Merah! Ini yang Dilakukan Pemprov NTT

Dari website tersebut, tercatat ada sekitar 28 kasus tindak pidana korupsi selama kurun waktu antara bulan Januari hingga awal September 2018.

Sementara itu, baru-baru ini Pengadilan Negeri Kupang juga menerima pelimpahan tiga berkas perkara kasus korupsi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Belu yang belum diakomodir dalam SIPP. 

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Panitra Muda Tipikor Pengadilan Negeri Kupang, Daniel W. Sikky, S.H kepada Pos Kupang di Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, Senin (27/8/2018).

Dari 28 kasus yang sudah tercatat dalam SIPP Pengadilan Negeri Kupang, jika ditambahkan dengan tiga berkas perkara yang masukdari Kejari Belu maka jumlah perkara korupsi sebanyak 31 perkara.

Dari 28 perkara korupsi yang tercatat dalam SIPP tersebut, ada sekitar tujuh perkara korupsi yang telah diputuskan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kupang.

Sedangkan sisanya sebanyak 21 perkara korupsi sedang dalam tahap persidangan baik siding dengan agenda pemeriksaan para saksi, maupun dakwan jaksa penuntut umum.

Sementara itu tiga kasus yang berasal dari Kejari Kabupaten Belu sedang menunggu proses penyusunan jadwal sidang oleh Panitra Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. (*)

Tags
PN Kupang
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved