2018 Asian Games

Resmi Berikan Bonus bagi Peraih Medali, Jokowi Mengaku Bangga Perjuangan Atlet

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan rasa bangganya atas perjuangan maksimal kontingen Indonesia untuk ajang Asian Games 2018.

Resmi Berikan Bonus bagi Peraih Medali, Jokowi Mengaku Bangga Perjuangan Atlet
KOMPAS.com/CdM
Presiden Joko Widodo beserta kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan rasa bangganya atas perjuangan maksimal kontingen Indonesia untuk ajang Asian Games 2018.

Jokowi, sapaan akrab Presiden Joko Widodo, mengungkap hal tersebut pada momen penyerahan bonus bagi atlet peraih medali dalam acara acara Silaturahmi Presiden dan Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

"Hari ini saya senang sekali. Sore ini, Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi. Saya ingin naik motor lagi. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi," kata Presiden Jokowi, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca: Sepanjang 2018, Permintaan Gaharu Gelondongan ke China Meningkat

"Saya ingin Indonesia Raya dikumandangkan lagi dan Merah Putih dikibarkan lagi. Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet," ucap Presiden menambahkan.

Sementara itu, Chef de Mission (CDM) Indonesia, Syafruddin, mengungkapkan capaian atlet Indonesia pada ajang Asian Games 2018 tak luput dari dukungan dan perhatian penuh dari Pemerintah Indonesia.

Syafruddin mengucapkan terima kasih, terutama kepada Presiden Jokowi, dan segenap masyarakat Indonesia yang turut mendukung kontingen Indonesia.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Presiden dan segenap rakyat Indonesia untuk dukungan dan dorongan menuju kejayaan Indonesia di kancah Asia. Ini babak baru bagi prestasi olahraga di negeri tercinta ini," kata Syafruddin.

Syafruddin berharap agar Asian Games 2018 ini bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional.

"Kami berharap agar pencapaian prestasi atlet dan ofisial tim Indonesia dapat berkelanjutan, dengan dukungan pemerintah, seluruh stakeholder olahraga, dan seluruh masyarakat Indonesia menuju prestasi kelas dunia," ujarnya menambahkan.

Presiden secara simbolis menyerahkan buku tabungan berisi bonus kepada masing-masing atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu.

Buku tabungan bagi peraih emas secara simbolis diberikan kepada Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Arum Sari (pencak silat), dan Aries Susanti Rahayu (panjat tebing).

Perwakilan dari peraih perak adalah Sri Wahyuni (angkat besi), Aspar (panjat tebing), Alexander Elbert Sie (soft tenis), sedangkan dari perunggu diwakili oleh Nining Purwaningsih (sepeda downhill), Amri Rusdana (pencak silat), dan Bunga Imas (skateboard). (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help