Berita Gempa Lombok

Presiden Jokowi Memantau Pembangunan Puskesmas Darurat di Lombok

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Puskesmas darurat di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Presiden Jokowi Memantau  Pembangunan Puskesmas Darurat di Lombok
tribunnews.com
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan puskesmas darurat di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/8/2018). 

POS KUPANG.COM - - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Puskesmas darurat di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/8/2018).

Jokowi yang didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, tiba di bandara Lombok sekitar pukul 14.10 WIB dan langsung menuju lokasi pembangunan puskesmas darurat.

Baca: Sekda Kota Kupang Masuk Masa Purnatugas! Bernadus Benu Mohon Pamit

Sesampainya dilokasi, Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan menggunakan sepatu kets, langsung disambut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB, Willem Rampangilei.

Jokowi pun mendapatkan penjelasan terkait pembangunan puskesmas ‎dari pihak Kementerian PUPR yang berada di lahan kosong.

Baca: Sasar Kawasan Sepi, Aksi Begal Dinihari Marak Terjadi di Kota Bandung

Terlihat, proses pembangunan puskesmas baru sekitar 50 persen, dimana ‎atapnya baru terdapat baja ringan dan belum tertutup.

Usai meninjau pembangunan puskesmas darurat, Presiden melanjutkan kegiatannya yaitu pembagian bantuan dana untuk perbaikan ‎rumah akibat terkena gempa bumi.

Baca: JFlow Berjogging Jelang Tampil Dalam Closing Ceremony Asian Games 2018

Diketahui, Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 5 Tahun 2018 mengenai percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi di NTB telah ditandatangani Presiden pada 23 Agustus 2018.

Dengan amanat itu, sebanyak 19 menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah mengemban tugas dalam upaya pemulihan NTB pascagempa. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved