Berita Kabupaten TTS

Polres dan Kodim TTS Kawal Proses Penghitungan Suara Ulang

Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie menegaskan tim gabungan dari jajaran Polres TTS dan Kodim 1621 TTS akan berjaga di kantor KPU Kabupaten TTS

Polres dan Kodim TTS Kawal Proses Penghitungan Suara Ulang
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Mobil water canon milik Polres TTS sedang terparkir di halaman kantor KPU Kabupaten TTS. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie menegaskan tim gabungan dari jajaran Polres TTS dan Kodim 1621 TTS akan berjaga di kantor KPU Kabupaten TTS mulai dari proses persiapan hingga perhitungan suara ulang selesai.

Sebanyak 100 personel Polres TTS setiap harinya akan berjaga di kantor KPU Kabupaten TTS untuk memastikan proses persiapan dan perhitungan suara ulang berjalan dengan baik.

"Sudah mulai dari pembacaan putusan cela di MK pada 29 Agustus kemarin langsung kita kerahkan 100 personil kita untuk 1 X 24 jam berjaga di kantor KPU Kabupaten TTS. Selain personil kita kerahkan, mobil water canon juga kita tempatkan di kantor KPU Kabupaten TTS sebagai bentuk antisipasi kita. Saya pastikan proses berhitungan suara ulang akan berjalan dengan aman dan lacar," tegas Kompol Herman yang ditemui POS-KUPANG.COM, Minggu (3/9/2018) di Kantor KPU Kabupaten TTS.

Baca: Jimmi dan Jefri Riwu Kore Berbagi Rejeki di Malam Grand Final Got Talent Ebenhaezear Kupang

Hal senada juga diungkapkan Dandim 1621 TTS, Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo. Dia mengatakan, dua per tiga atau 120 personel Kodim 1621 TTS akan dikerahkan untuk memastikan proses perhitungan suara berjalan dengan lancar.

Selain berjaga di kantor KPU Kabupaten TTS, personil TNI juga akan melakukan patroli keliling untuk memastikan situasi di sekitar kantor KPU Kabupaten TTS aman.

"Untuk pengamanan proses perhitungan suara ulang ini, personil kita dibawa koordinasi Polres TTS. Intinya kita mau memastikan jika proses perhitungan suara berjalan aman, lancar, terbuka dan adil. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat TTS untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif sehingga proses perhitungan suara ulang berjalan dengan lancar dan aman," pintanya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help