Berita Regional

Polisi Gagalkan Penyelundupan Bawang Merah dari Malaysia di Dumai

Kepolisian Resort Dumai, Riau, menangkap sebuah mobil yang mengangkut bawang merah ilegal diduga selundupan dari Malaysia.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Bawang Merah dari Malaysia di Dumai
KOMPAS.com/Idon Tanjung
Bawang merah ilegal selundupan dari Malaysia yang ditangkap Polres Dumai, Riau, Sabtu (1/9/2018). 

POS-KUPANG.COM | PEKANBARU - Kepolisian Resort Dumai, Riau, menangkap sebuah mobil yang mengangkut bawang merah ilegal diduga selundupan dari Malaysia.

Penangkapan dilakukan Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 22.00 dengan barang bukti 150 kampit bawang merah yang diangkut dua pelaku menggunakan mobil Daihatsu Gran Max.

"Ada dua orang pelaku yang diamankan berinisial SR (57) dan DD (22), mereka warga asal Bengkalis, Riau. Kini pelaku menjalani pemeriksaan di Polres Dumai," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada wartawan, Minggu (2/9/2018).

Baca: Surya Paloh Siap Dicap Pemimpin Gagal jika Nasdem Tak Masuk 3 Besar

Petugas masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik bawang merah ilegal berinisial RZ.

Ia mengatakan, bawang merah ini diduga berasal dari Malaysia yang diselundupkan ke wilayah Riau melalui Kabupaten Bengkalis.

Penyelundupan dilakukan melalui jalur laut karena Malaysia berbatasan dengan Bengkalis.

"Menurut keterangan pelaku, barang bukti diambil di wilayah Sepahat, Bengkalis dengan berat perkampit 9 kilogram. Kemudian dibawa ke Dumai untuk dipasarkan," kata Sunarto.

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan petugas Satuan Sabhara Polres Dumai terhadap sebuah mobil yang sedang berhenti di SPBU Mundam Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Medang Kampai, Dumai.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata mobil bermuatan bawang merah itu tidak dilengkapi dokumen yang sah.

"Kedua pelaku mengaku barang bukti tersebut milik RZ. Saat ini masih dikembangkan," ucapnya. Dia menjelaskan, pelaku dijerat pasal berlapis. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help