Berita Kabupaten Lembata

Nubatukan Lembata Jadi Kecamatan Digital

Sekarang ini Kecamatan Nubatukan sedang bergerak menuju kecamatan digital. Kiat itu diawali dengan menjadikan seluruh desa sebagai desa digital.

Nubatukan Lembata Jadi Kecamatan Digital
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Camat Nubatukan, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Stanislaus Kebesa Langoday 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sekarang ini Kecamatan Nubatukan sedang bergerak menuju kecamatan digital. Kiat itu diawali dengan menjadikan seluruh desa sebagai desa digital.

Hal itu diungkapkan Camat Nubatukan, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Stanislaus Kebesa Langoday ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Lewoleba, Minggu (2/9/2018).

"Kami wujudkan kecamatan digital itu dimulai dari desa. Tahun ini kami pasang fasilitas komputer di beberapa desa dulu. Pemasangan fasilitas itu kami sesuaikan dengan keterjangkauan signal di desa-desa," ujar Mantan Camat Nagawutun tersebut.

Baca: Baru 18 Tahun, Atlet Jepang Ini Jadi yang Tersukses di Asian Games 2018

Beberapa desa yang diprioritaskan sebagai desa digital itu, lanjut Camat Kebesa, yaitu Nubamado (namawka), Desa Bakalerek, Desa Paubokol, Desa Pada, Desa Waijarang, Desa Bour, Desa Udak Melomatan dan Desa Belobatang.

Sedangkan desa lain, lanjut Camat Kebesa, akan menyusul jikalau desa-desa tersebut sudah bisa dijangkau signal telekomunikasi. Selagi belum ada signal, maka pemasangan fasilitas komputer tidak bisa dilakukan.

Ada pun beberapa desa di Kecamatan Nubatukan, yang sampai saat ini belum bisa dijangkau oleh jaringan telkomsel, yakni Lite Ulumado, Baolangu dan Desa Watokobu. "Kalau semua desa sudah bisa menangkap signal telkomsel, maka upaya menjadikan desa digital itu tak susah," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help