Berita Kabupaten Ende

JB Kleden Ingatkan Kita Lahir Sebagai Warga Bangsa yang Plural

Kleden yang juga menjabat Sekretaris Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi NTT

JB Kleden Ingatkan Kita Lahir Sebagai Warga Bangsa yang Plural
ISTIMEWA
JB Kleden membuka kegiatan Curah Pikir Kerukunan Intern Agama Katolik di Hotel Flores Mandiri, Kota Ende Jumat,31 Agustus 2018. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Kepala Bidang Urusan Agama Katolik pada Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT, JB Kleden membuka kegiatan Curah Pikir Kerukunan Intern Agama Katolik di Hotel Flores Mandiri, Kota Ende Jumat,31 Agustus 2018.

“Kita lahir sebagai warga bangsa yang plural multikultur dan religius sebagai sebuah given (terberi). Karena itu tugas kita adalah membangun kesadaran umat agar memiliki perilaku dan kecakapan hidup yang berkualitas baik aspek moral, etis, religius pun sosial,” kata JB Kleden.

Baca: Apa Kata Zodiak Tentang Asmara Kamu di Bulan September Ini?

Kleden yang juga menjabat Sekretaris Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi NTT lebih lanjut mengatakan, diperlukan struktur dan regulasi sebagai rambu-rambu untuk terus merawat kerukunan baik kerukunan intern,ekstern dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

“Kerukunan ini menjadi sangat penting karena dua alasan esensial dan pragmatis. Mari kita manfaatkan momen berahmat ini untuk berdiskusi menggagas ide dalam memoderasi agama kita untuk menjawabi tantangan zaman,” katanya.

Baca: 10 Drakor alias Drama Korea Tentang Percintaan di SMA dan Kampus Terbaik, Asli Bikin Baper

Sebanyak 35 orang mengikuti kegiatan Curah Pikir Kerukunan Intern Agama Katolik tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sampai 2 Septembe 2018.

Mereka berasal dari unsur Pengurus FKUB Kabupaten/Kota, Pengurus LP3KD delapan Kabupaten/Kota yang menjadi duta Pesparani NTT di Ambon- Maluku dan dari unsur Penyuluh Agama Non PNS.

Demikian siaran pers yang diterima Pos Kupang.Com, Minggu (2/9/2018) dari ASN Kantor Kementerian Agama NTT, Bernard Epu. (*)

Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help