Berita Kota Kupang

Ini Tanggapan Walikota Kupang Terkait Begal di Kota Kupang

Kasus begal yang kembali terjadi di Kota Kupang tepatnya di wilayah Kelurahan Penkase Kecamatan Alak Kota Kupang, Provinsi NTT

Ini Tanggapan Walikota Kupang Terkait Begal di Kota Kupang
pos kupang/hermina pello
Jefri Riwu Kore 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kasus begal yang kembali terjadi di Kota Kupang tepatnya di wilayah Kelurahan Penkase Kecamatan Alak Kota Kupang, Provinsi NTT, Senin (27/8/2018) malam, dimana seorang pegawai honor bersama kawannya dibegal tiga pria ketika melewati Jalan Raya Kelurahan Penkase Kecamatan Alak Senin sekira pukul 18.45 Wita.

Kejadian ini pun mendapat tanggapan dari Walikota Kupang Jefri Riwu Kore yang ditemui di Kantor Walikota Kupanng Jumat (31/8/2018).

Menurut Jefri dengan kejadian ini masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan takut untuk melaporkan pada pihak yang berwenang apabila terjadi hal demikian.

Baca: Polres dan Kodim TTS Kawal Proses Penghitungan Suara Ulang

''Saya minta manyarakat tenang dan apabila da kejaidan jangan takut untuk melaporkan pada pihak yang berwajib,'' ujarnya.

Menurut Jefri pihaknya juga kaan memaksimalkan pengamanan di posko pengamanan dengan menambahkan CCTV di masing-maisng posko pengamanan agar semua aktivitas bisa diawasi sehingga apabila terjadi hal yang mencurigakan atau sampai terjadi pembegalan bisa diketahui dengan cepat pelakunya dan membuat para pelaku juga segan untuk melakukan kejahatan karena terus diawasi.

Namun ia melanjutkan anggaran pengadaan CCTV untuk masing-masing posko tersebut masih menunggu realisasi dari DPRD Kota Kupang. ia berharap Dewan Bisa segera merealisasikan anggaran CCTV tersebut sehingga bisa segera dipasang.

Ia juga menambahkan untuk beberapa tempat di Kota Kupang yang masih gelap seperti jalan menuju bandara El Tari dan beberapa titik lainnya akan segera dipasangi lampu jalan agar tidak gelap lagi.

Menurut Jefri pihaknya mnegajukan tambahan 3000 lampu ke DPRD Kota Kupang yang akan dibahas pada anggaran perubahan. Ia juga berharap agar lampu jalan tersebut bisa juga disetujui sehingga segera diadakan dan dipasang agar menambah kenyamanan masyarakat saat melintasi beberapa titik jalan pada malam hari, (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help