Asian Games 2018

Bangga Indonesia Mencapai 4 Besar di Asian Games 2018! Jokowi Ingin Naik Motor Lagi

Prestasi itu jauh melebihi yang ditargetkan pemerintah, yakni 16 medali emas dan berada di 10 besar, yang sudah bisa dicapai

Bangga Indonesia Mencapai 4 Besar di Asian Games 2018! Jokowi Ingin Naik Motor Lagi
tribunnews.com
Presiden Joko Widodo menerima atlet Asian Games 2018 penerima medali di Istana Merdeka, Minggu (2/9/2019) Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul , http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/09/02/jokowi-bangga-indonesia-capai-4-besar-di-asian-games-2018-rasanya-ingin-naik-motor-lagi. 

POS KUPANG.COM - - Penyelenggaran Asian Games 2018 akan resmi ditutup Minggu (2/9/2018) malam.

Wakil Presiden M Jusuf Kalla dan Presiden OCA Sheik Ahmad Al-Fahad Al-Sabah yang akan menutup sekaligus mematikan api Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK).

Sampai hari terakhir pelaksanaan Asian Games 2018, para atlet dan ofisial Indonesia telah mengikuti 435 nomor pertandingan.

Tim merah putih berhasil memantapkan diri di posisi keempat.

Total perolehan medali sebanyak 98, terdiri dari 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

"Prestasi itu jauh melebihi yang ditargetkan pemerintah, yakni 16 medali emas dan berada di 10 besar, yang sudah bisa dicapai pada hari ke sembilan pelaksanaan Asian Games," ujar Ketua Kontingen Indonesia (CdM) Syafruddin, ketika mengantar para atlet peraih medali bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Minggu (2/9/2018).

Perolehan medali emas Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018) (ASIANGAMES2018.COM)
Presiden Joko Widodo menyatakan rasa bangga dan haru atas capaian prestasi Indonesia sebagaimana dilaporkan CdM Kontinen Indonesia, Syafruddin.

Mewakili rakyat dan bangsa Indonesia, Presiden menyatakan bangga dengan perjuangan maksimal atlet dan ofisial.

"Hari ini saya sangat senang sekali. Sore ini Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi. Saya ingin naik motor lagi. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya ingin Indonesia Raya dikumandangkan lagi dan merah putih dikibarkan lagi. Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Baca: Indonesia Cetak Sejarah Asian Games, Ini Daftar Prestasi di Pesta Olahraga Asia Itu

 Di mata Presiden Jokowi, jumlah medali dan peringkat yang jauh melewati target yang ditetapkan adalah prestasi yang harus disyukuri seluruh Bangsa Indonesia. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help