Berita Kabupaten Malaka

Ribuan Umat Ikut Misa Pembukaan Prosesi Patung di Malaka

Ribuan umat di Kabupaten Malaka mengikuti misa pembukaan pelepasan patung Bunda Maria tingkat Dekenat Malaka.

Ribuan Umat Ikut Misa Pembukaan Prosesi Patung di Malaka
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Ribuan umat Malaka mengikuti misa pembukaan prosesi Patung Bunda Maria tingkat Dekenat Malaka, di Aula Dekenat Malaka, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM| BETUN--Ribuan umat di Kabupaten Malaka mengikuti misa pembukaan pelepasan patung Bunda Maria tingkat Dekenat Malaka. Misa berlangsung di Aula Dekenat Paroki Betun, Sabtu (1/9/2018).

Pantuan Pos Kupang.Com, ribuan umat sudah memenuhi ruangan aula dan pelataran uala Dekenat Malaka sejak pukul 08.30 Wita. Tampak Patung Bunda sudah ditahtakan di depan aula untuk siap diarakan setelah misa.

Misa ini dipimpin Romo Deken bersama imam konselebran. Tampak para pastor sudah bersiap di depan pastoran.

Ketua Panitia Kegiatan, Petrus Bria Seran saat ditemui Pos Kupang.Com mengatakan, proses patung Bunda Maria di wilayah Dekenat Malaka, Kabupaten Malaka merupakan tradisi yang sudah dilakukan sejak tahun 1958.

Patung Bunda Maria ini akan diarak mengelilingi wilayah 17 paroki yang ada di Kabupaten Malaka. Perarakan dimulai tanggal 1 September 2018 dari wilayah paroki Betun. Selanjutnya diarak ke paroki yang lain dan kembali ke dekenat Malaka tanggal 25 Oktober 2018. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved