Berita Nasional

Presiden Jokowi: RI Secepatnya Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Presiden Jokowi: RI Secepatnya Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
KOMPAS.com/INASGOC/FANNY OCTAVIANUS
Kontingen Jepang berfoto bersama maskot sebelum mengikuti Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal ini disampaikan Jokowi seusai bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Jokowi, Thomas dan Sabah sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games Ke-18 Tahun 2018.

Baca: Hitung Ulang Suara Mulai 3 September 2018, KPU TTS Batasi Jumlah Saksi Paslon

"Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai, melainkan juga partisipasi masyarakat, partisipasi dari sukarelawan yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan, bisa diorganisasi," kata Jokowi dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Dengan pengalaman menyelenggarakan Asian Games Ke-18 tersebut, Jokowi yakin Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar.

"Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," kata Jokowi.

Presiden IOC Thomas Bach pun mengatakan bahwa Komite Olimpiade Internasional menyambut baik pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut dia, kesuksesan Asian Games 2018 ini menawarkan fondasi yang sangat kuat untuk pencalonan tersebut. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help