Berita Regional

Pelajar SMP Ini Tewas saat Mandi di Sungai

Heti Kusendang (13) tewas setelah hanyut saat sedang mandi di Sungai Musi, Desa Padang Bindu, Kecamatan Pendopo Barat

Pelajar SMP Ini Tewas saat Mandi di Sungai
KOMPAS.com/ISTIMEWA
Kediaman Heti Kusendang pelajar SMP yang tewas terbawa arus sungai Musi saat sedang mandi. 

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Heti Kusendang (13) tewas setelah hanyut saat sedang mandi di Sungai Musi, Desa Padang Bindu, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9/2018).

Kejadian bermula saat Heti bersama teman-temannya asyik mandi dengan menceburkan diri ke sungai.

Kondisi arus yang relatif cukup deras tak membuat perempuan remaja tersebut mengurungkan niat untuk nyemplung. Karena arus yang terlampau deras membuat tubuh Heti langsung terbawa aliran air.

Baca: Seorang TKI di Disidang Terkait Dugaan Kepemilikan Senjata Api di Malaysia

Teman-teman Heti mencoba mengejar sambil berteriak minta tolong kepada warga setempat.

Derasnya arus sungai membuat upaya penyelamatan oleh teman Heti dan warga tak berhasil. Heti sempat hilang. Beberapa jam kemudian, tubuh Heti akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Pendopo, Iptu Hariyanto menjelaskan, saat ini jenazah Heti telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Air Kandis.

"Korban tercatat sebagai warga Desa Air Kandis, Kecamatan Pendopo Barat. Jenazah sudah diserahkan sore tadi. Korban tewas karena terseret arus sungai saat sedang mandi," kata Hariyanto.

Hariyanto menambahkan, dari keterangan beberapa teman korban, yang menyebabkan Heti langsung terseret arus lantaran dia mandi ke arah tengah sungai. Terlebih lagi korban diduga tidak bisa berenang.

"Arus sungai siang tadi memang sedang deras, korban mandi dan nyemplung sama temannya tapi sedikit ke tengah sehingga terbawa arus," jelasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved