Berita Kota Kupang

Lembaga Sertifikasi Pariwisata Anging Mammiri Uji Kompetensi 150 Karyawan Hotel dan Restoran

Lembaga Sertifikasi Pariwisata Anging Mammiri adakan sertifikasi 150 karyawan hotel dan restoran yang ada di Kota Kupang, Sabtu (1/9/2018).

Lembaga Sertifikasi Pariwisata Anging Mammiri Uji Kompetensi 150 Karyawan Hotel dan Restoran
ISTIMEWA
Sertifikasi Bellboy (kanan) di Hotel Aston Kupang oleh Ibu Gita Nelwan disaksikan wakil Ketua PHRI Provinsi NTT, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lembaga Sertifikasi Pariwisata Anging Mammiri adakan sertifikasi 150 karyawan hotel dan restoran yang ada di Kota Kupang, Sabtu (1/9/2018).

Lembaga ini direkomendasikan oleh Himpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI) karena terpercaya dan atas persetujuan pemerintah provinsi NTT, dalam hal ini Dinas Pariwisata.

Sekretaris LSP Anging Mammiri, Gita Nelwan, saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Sabtu (1/9/2018) di Hotel Aston, Kupang, mengatakan LSP Anging Mammiri sudah mendapat lisensi dari badan nasional sertifikasi profesi (BNSP) pada tahun 2015.

Baca: Dugem Prodi Ilmu Komunikasi untuk Mahasiswa Baru Unipa

Sejak tahun 2016 lembaga ini direkomendasikan oleh kementerian pariwisata untuk mengadakan sertifikasi di sejumlah wilayah di Indonesia khusus di bidang Pariwisata.

Pada tahun 2018 ini LSP Anging Mammiri mendapat kuota 2.500 karyawan hotel dan restoran di Indonesia untuk disertifikasi.

Menurutnya uji kompetensi dan sertifikasi ini penting untuk meningkatkangkatkan mutu pelayanan karyawan hotel dan restoran yang ada di Kupang.

Terkait uji kompetensi, Gita menjelaskan 150 karyawan tersebut akan diuji tidak hanya soal pengetahuannya saja tetapi juga bagaimana perilaku dan kinerja kerja mereka.

Untuk itu, lanjutnya Gita selain ujian kompetensi pengetahuan, tim assesor juga turun ke hotel dan restoran dimana karyawan bekerja untuk memantau seperti apa cara kerja mereka.

"Mereka diuji tidak hanya pengetahuan saja, tetapi praktek di tempat kerja juga diuji, sehingga sertifikasi ini bemar-benar valid," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help