Berita Kabupaten Belu

Joni Kala Jadi Anak Angkat Penjabat Gubernur NTT

Yohanes Ande Kala yang biasa disapa Joni Kala, asal Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu dinobatkan sebagi anak angkat Robert Simbolon

Joni Kala Jadi Anak Angkat Penjabat Gubernur NTT
ISTIMEWA
Yohanes Ade Kala 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-- KUPANG.COM|ATAMBUA--Yohanes Ande Kala yang biasa disapa Joni Kala, asal Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu dinobatkan sebagi anak angkat Robert Simbolon, Penjabat Gubernur NTT.

Robert Simbolon mengatakan hal itu dalam sambutannya, saat acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Joni Kala di Silawan, Jumat (31/8/2018).

"Sebagai ungkapan rasa syukur kita atas peristiwa hari ini, saya ingin mengambil anak saya Joni. Hari ini saya ingin umumkan sekali lagi bahwa Joni saya angkat sebagai anak angkat saya dan masuk sebagai Marga Simbolon dan acara adatnya akan di laksanakan di tapanuli," kata Simbolon.

Menurut Simbolon, ia akan terus mendorong semua pihak dan mengingatkan kepada pihak-pihak yang telah menyampaikan janjinya kepada Joni Kala agar bisa merealisasikan komitmennya. Simbolon akan mengundang instansi-instansi yang sudah menjanjikan untuk memberikan santunan bantuan beasiswa kepada Joni Kala. Semua santuan yang diberikan akan dicatat supaya semuanya bisa terorganisir dengan baik. Secara khusus, Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang menjadi sponsor utama pembangunan rumah Joni Kala.

Simbolon juga mengatakan, sebagai penjabat gubernur, ia memahami isi hati masyarakat Desa Silawan sehingga pemerintah tidak hanya memperhatikan Joni Kala dan keluarganya tetapi juga memperhatikan seluruh masyarakat Desa Silawan.

"Saya memahami dan kita juga punya keinginan agar pemerintah juga semakin meningkatkan perhatian kepada wilayah ini.Jadi bukan hanya Joni dan keluarga tetapi juga kita semua masyarakat yang ada di Desa Silawan," kata Simbolon.

Untuk diketahui Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Joni Kala di Dusun Halimuti, Desa silawan. Saat acara peletakan batu pertama, Joni Kala hadir mendampingi penjabat gubernur. Joni mengenakan baju lengan panjang warna kuning dan menggunakan sarung adat.

Hadir dalam kegiatan, Dan Lantamal Kupang, Brijen (TNI) Marinir Kasirun Situmorang, SH, Dan Lanud Kupang Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH, Kasrem 161/WS, Kolonel (Czi) Aji Jaya, Penjabat Ketua PKK Provinsi NTT, Rita Widuri Setyowati Simbolon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTT, Drs Mikael Fernandez, para pimpinan SKPD tingkat Provinsi NTT, Bupati Belu Willibrodus Lay, SH, Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, Dandim 1605/Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika, Dandim 1618/TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif 743/PSY, I Putu Tangkas Wiratawan, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Parten, para Pimpinan OPD Kabupaten Belu, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Rombongan Pejabat Gubernur NTT tiba dan disambut oleh Camat Tasifeto Timur, Danramil 1605-07/Wedomu, Kapolsek Tasifeto Timur, Kades Silawan, Kepala Sekolah SMPN Silawan serta siswa siswi SMPN Silawan. Rombongan diterima dengan sapaan adat sapaan lalu diarak ke tempat acara diiringi tarian likurai. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved