Berita Kabupaten TTS

Ini Harapan Tim Sukses Terkait Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS

Para tim sukses pasangan calon ( Paslon) yang bertarung di Pilkada TTS lalu setuju untuk dilakukan perhitungan suara ulang

Ini Harapan Tim Sukses Terkait Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS
POS KUPANG/DION KOTA
Ketua tim sukses paket Tahun-Konay, Maksi Nahak 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE -– Para tim sukses pasangan calon ( Paslon) yang bertarung di Pilkada TTS lalu setuju untuk dilakukan perhitungan suara ulang sesuai dengan perintah Mahkamah Konstitusi ( MK) lalu.

Oleh sebab itu, tim sukses berharap KPU Kabupaten TTS bisa mempersiapkan dengan baik segala kebutuhan terkait perhitungan suara ulang sehingga bisa berjalan dengan baik tidak seperti pleno tingkat kabupaten lalu.‎

Maksi Nahak ketua tim sukses paket Tahun-Konay meminta KPU Kabupaten TTS untuk mempersiapkan segala keperluan terkait perhitungan suara ulang secara baik. Dirinya tak ingin proses perhitungan suara ulang molor dari jadwal seperti pleno tingkat kabupaten TTS lalu. ‎

Dirinya setuju dengan perhitungan ulang ini, agar publik tahu hasil yang sebenarnya. Dengan perhitungan ulang akan menunjukan jika hingga saat ini kita (paket Tahun-Konay) berjalan sesuai prosedur dan tahapan yang telah ditetap oleh penyelenggara.

" Siapkan segala perluan dengan baik. Tatibnya harus juga disiapkan sehingga kita berjalan sesuai aturannya. Saya tidak ingin yang terjadi di pleno tingkat Kabupaten terulang saat perhitungan suara ulang ini. Masyarakat umum TTS hingga saat ini masih menanti hasil kerja penyelenggara," ungkap Maksi kepada pos kupang, Sabtu ( 1/9/2018) di seputaran kota Soe.

Senada dengan Maksi, Ketua Tim Sukses Paket Lakapu-Mella, Relygius Usfunan mengaku setuju dan ‎menghormati perintah MK untuk melakukan perhitungan suara ulang. 

Ia berharap pihak KPU bisa menyiapkan segala sesuatu terkait perhitungan ulang dengan baik. Sehingga proses perhitungan suara ulang berjalan dengan. Baginya proses yang sekarang berjalan di MK merupakan proses menuju pendewasaan demokrasi.

" Rakyat TTS masih menunggu siapa yang sebenarnya menang dalam Pilbup TTS lalu. Oleh sebab itu, proses perhitungan suara ulang harus dijamin untuk berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil dan transparan, " pintanya.

Namu Landu Praing,SH, Pengacara Paket Naitboho - Kase berharap KPU Kabupaten TTS benar-benar menyiapkan seluruh persiapan terkait proses perhitungan suara ulang dengan baik sehingga bisa berjalan lancar dan aman. KPU juga harus menyiapkan berita acara untuk memuat hal-hal yang menjadi temuan dalam proses perhitungan suara ulang tersebut. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help