Berita Kabupaten Belu

Relawan Pendidikan Gandeng Satgas Yonif 743/PSY Buat Kegiatan Saling Ajar di Perbatasan

Relawan Pendidikan asal Jakarta "Sehabat Muda Peduli" bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY menyelenggarakan kegiatan Saling Ajar

Relawan Pendidikan Gandeng Satgas Yonif 743/PSY Buat Kegiatan Saling Ajar di Perbatasan
pos kupang.com, teni jenahas
-Sahabat Muda Peduli Pendidikan dan Satgas Yonif 743/PSY saat melaksanakan kegiatan saling ajar di SDI Motaain, Kabupaten Belu, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Relawan Pendidikan asal Jakarta yang dinamakan Sehabat Muda Peduli bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY menyelenggarakan kegiatan Saling Ajar.

Kegiatan Saling Ajar ini seperti menukar informasi seputar pendidikan, drama kolaborasi, kegiatan lomba dan kegiatan lainnya yang dapat memotivasi anak-anak agar tetap semangat belajar. Kegiatan saling ajar sahabat muda peduli ini bertempat di Sekolah SD Inpres Mota'ain, di Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Baca: KPK Akan Bertemu Gubernur NTT Terpilih Viktor Laiskodat

Penggagas kegiatan Saling Ajar, Nindiy Wulandari kepada wartawan, Jumat (31/8/2018) mengatakan, ada empat orang relawan yang bergabung dalam kegiatan Saling Ajar ini yakni, Nindya Wulandari, Sheylla Yunnani, Astasia Vilen dan Friska Sabrina.

Keempat relawan ini berasal dari berbagai latar belakang profesi namun mereka sangat peduli dengan dunia pendidikan di wilayah perbatasan dan mereka memilih untuk datang ke Kabupaten Belu sebagai kabupaten yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

Nindya Wulandari yang adalah Ketua Komunitas Sahabat Muda Peduli mengatakan, sasaran program saling ajar ini adalah daerah-daerah perbatasan dengan mengenalkan program program dengan metode metode kreative sehingga dapat memotivasi guru guru di perbatasan.

Kegiatan Saling Ajar ini memasuki tahun ketiga. Tahun pertama dilaksanakan di Pulau Pantar, Kabupaten Alor dan tahun kedua di Waikabubak-SBD. Mereka memanfaatkan waktu cuti tahunan melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan Saling Ajar ini dihadiri Wadansatgas 743, Mayor (Inf) Erly Merlian, Pasi Ter Satgas 743, Lettu (Inf) Bambang Herwanto, Kepala Desa Silawan, Ferdinandus Mones Billi, Kepala Sekolah, Hubertus Bau S.Ag Dankipur 1, Lettu (Inf) M Saleh Harahap, Danpos Damar 2, Sertu Eko dan Danpos Silawan, Serka M Yusuf.

Dalam kegiatan saling ajar ini diisi juga dengan kegiatan perpustakaan keliling yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY.

Koordinator Sekolah, Natalia Belac merasa bersyukur dan senang karena sudah dibantu Satgas Yonif 743 yang sudah menyempatkan waktu bersama team Relawan SAHABAT MUDA PEDULI untuk laksanakan kegiatan di sekolahnya.

Sebastian Nusdacruz, siswa Kelas VI SD Inpres Motaain merasa sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan di sekolahnya. Lewat kegiatan tersebut, mereka bisa memperoleh pengetahuan tambahan serta berkesempatan membaca buku. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved