Berita Kabupaten Kupang

Pengunduran Diri Bupati Ayub Diumumkan Pekan Depan

Jadwal ditetapkan Banmus DPRD Kupang tanggal 3 September 2018 sekaligus mengumumkan bupati dan wakil bupati Kupang masa bakti 2018-2023

Pengunduran Diri Bupati Ayub Diumumkan Pekan Depan
pos kupang.com, edy hayong
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki ketika memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (31/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang melalui Badan Musyawarah (banmus), telah menetapkan jadwal paripurna istimewa mengumumkan secara resmi pengunduran diri Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki dari jabatan karena maju menjadi caleg DPR RI Dapil NTT 2.

Jadwal yang ditetapkan Banmus DPRD Kupang tanggal 3 September 2018 sekaligus mengumumkan bupati dan wakil bupati Kupang masa bakti 2018-2023 atas nama, Korinus Masneno-Jerry Manafe.

Baca: Dana Renovasi Bangunan SMA Negeri 3 Kupang Beban Komite Hingga Rp 500 Juta

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede kepada Wartawan di Oelamasi, Jumat (31/8/2018) mengakui beberapa kali rapat banmus ditunda karena tingkat kesibukan anggota. Saat ini sudah dilaksanakan rapat banmus untuk menetapkan jadwal rapat paripurna istimewa dimana ditetapkan pekan depan.

"Banmus sudah menetapkan jadwal paripurna istimewa dengan dua agenda, pengumuman hasil penetapan KPU Kupang atas bupati dan wakil bupati Kupang terpilih atas nama Korinus Masneno-Jerry Manafe. Kita juga umumkan pengunduran diri Bupati Kupang, Ayub Titu Eki tanggal 3 September 2018," jelas Yosef.

Sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kupang, Korinus Masneno mengakui menerima tembusan surat pengunduran diri yang diajukan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki ke Mendagri melalui Gubernur NTT tanggal 5 Juli 2018 lalu. Walaupun Titu Eki telah mengajukan surat mundur, tetapi jabatannya sebagai bupati tetap ada sampai pada penetapan daftar calon tetap (DPT) DPR RI.

Untuk diketahui,Bupati Titu Eki ketika dihubungi Pos Kupang, Rabu (11/7/2018) malam membenarkan soal pengajuan surat pengunduran diri dari jabatan Bupati Kupang. Pengajuan ini untuk kepentingan terkait pencalegan.

"Memang benar, saya ajukan surat pengunduran diri dari jabatan bupati ke Mendagri melalui gubernur NTT. Hanya masih perlu lagi diajukan ke DPRD Kabupaten Kupang. Alasan mundur ini karena saya mau maju menjadi caleg DPR RI," kata Ayub.

Bupati Ayub Titu Eki telah memimpin Kabupaten Kupang selama dua periode. Untuk periode kedua bersama Wakil Bupati, Korinus Masneno, masa aktifnya baru berakhir pada Maret 2019 mendatang. Saat ini Bupati Ayub digadang-gadang menjadi caleg dari Partai Golongan Karya (Golkar). Pada caleg mendatang, Ayub Titu Eki maju menjadi anggota DPR RI dari Dapil NTT II yang meliputi Timor, Sabu, Rote dan Sumba. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help