Berita Sumba Timur

Pemkab Sumba Timur Berharap Usulan Pembangunan Bandara Maubokul Bisa Terjawab

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur berharap pembangunan bandara udara Maubokul di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai bisa teralisasi

Pemkab Sumba Timur Berharap Usulan Pembangunan Bandara Maubokul Bisa Terjawab
Pos Kupang/Robert Ropo
Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Pemerintah Kabupaten Sumba Timur sangat berharap agar pembangunan bandara udara Maubokul di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai bisa teralisasi atau terjawab dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI.

Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali,ST.,MT menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018).

Baca: Pembayaran Jatah Uang Pampilkada Diduga Tidak Sesuai Proposal

Umbu Lili mengatakan, Pemkab Sumba Timur sangat mengharapkan pembangunan bandara udara di Maubokul, karena selain pertumbuhan Pariwisata yang kini meningkat, juga bandara udara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu masuk dalam klasifikasi bandara yang beresiko bagi penerbangan selain Ende.

"Beresiko karena dari dua ujung landansan di bandara UMK inikan langsung terpeleh tebing dan gunung, sehingga penerbangan dalam tingkat kehati-hatian yang tinggi,"kata Umbu Lili.

Terkait kelayakan lokasi perencanaan bandara Maubokul tersebut masih harus menunggu melalui survei melalui survei arah angin dan lain sebagainya, dan sesuai informasi nanti ada enam tahapan survei sampai dengan ditetapkan layak atau tidak.

Umbu Lili mengatakan, namun dari sisi pengamatan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur lokasi di Maubokul tersebut sangat terbuka bagus dan tidak ada halangan apapun. (*)
Area lampiran

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved