Berita Manggarai

Pemkab Manggarai Bantu Rp 500 Juta untuk Renceng Mose

Tahun depan Pemkab Manggarai telah mengganggarkan dana Rp 500 juta guna memberikan bantuan hibah bagi Panti Receng Mose di Ruteng.

Pemkab Manggarai Bantu Rp 500 Juta untuk Renceng Mose
aris
Bupati Manggarai Deno Kamelus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Tahun depan Pemkab Manggarai telah mengganggarkan dana Rp 500 juta guna memberikan bantuan hibah bagi Panti Receng Mose di Ruteng.

Bantuan hibah tersebut akan diperuntukkan membangun fasilitas kamar bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ditampung di panti tersebut.

Baca: Polisi Buser Polsek Buru Pelaku Begal Jalan Baru Alak-Kota Kupang

"Bantuan hibah Rp 500 juta dari pemerintah sudah dianggarkan tahun depan agar membantu pembangunan fasilitas ruangan di Panti Receng Mose, Ruteng. Kami sudah siapkan dananya sesuai permohonan dari panti," ujar Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Jumat (31/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan, dirinya bersama Wabup Manggarai serta Kadis Sosial Manggarai sudah pernah berkunjung ke Panti Receng Mose.

"Saat kunjungan ada permohonan dari panti guna membangun fasilitas kamar," ujar Bupati Kamelus.

Bantuan hibah tersebut, papar Bupati Kamelus, tujuannya guna meringankan panti yang selama ini merawat dan mengobati ODGJ.

"Ada juga masyarakat Manggarai yang dirawat di sana," tutur Bupati Kamelus.

Kadis Sosial Manggarai, Rafael Ogur kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pemerintah juga sudah memberikan perhatian bagi panti-panti yang ada di Manggarai.

Bantuan yang diberikan berupa beras kepada panti yang ada di Manggarai.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help