Berita Kabupaten TTS

Pasca Operasi Mengeluarkan Gumpalan Cairan di Otak! Ketua KPU Kabupaten TTS Meninggal Dunia

Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pasca menjalani operasi mengeluarkan gumpalan cairan dalam otak

Pasca Operasi Mengeluarkan Gumpalan Cairan di Otak! Ketua KPU Kabupaten TTS Meninggal Dunia
POS KUPANG/DION KOTA
Ketua KPU Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ayub Magang 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang, Jumat ( 31/8/2018) sekitar pukul 19.30 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Almarhum meninggal pasca menjalani operasi untuk mengeluarkan gumpalan cairan di dalam otaknya.

Hal ini diungkapkan Sekertaris KPU Kabupaten TTS, Marcel Taneo saat dihubungi pos kupang via telepon selurenya. Marcel mengatakan, dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui pada bagian otak almarhum terdapat gumpalan cairan.

Untuk itu, tim dokter melakukan operasi pada awal Agustus untuk mengeluarkan cairan tersebut. Namun sayangnya, Tuhan berhendak lain, pasca dioperasi Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang harus kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

" Kita merasa kehilangan dengan kepergian beliu. Saat ini kita sedang melakukan koordinasi dengan keluarga untuk pemulangan jenazah almarhum. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Soe," ungkap Marcel.

Terkait kepergian Ketua KPU TTS, lanjut Marcel, Pihak KPU akan tetap melakukan perhitungan suara ulang sesuai perintah MK.

Untuk itu, pada hari ini, Jumat pukul 17. 00 Wita akan dilakukan sosialisasi terkait tahapan perhitungan suara ulang kepada para paslon dan Panwaslu Kabupaten TTS. Setelah kepergian almarhum, para komisioner KPU Kabupaten TTS yang tersisa akan melakukan rapat bersama untuk menentukan Plh.

" Proses perhitungan suara ulang tetap berjalan sesuai perintah MK paling lambat 14 hari setelah pembacaan putusan. Kita juga akan melakukan koordinasi dengan KPU Propinsi NTT terkait penggantian almarhum sebagai Ketua KPU Kabupaten TTS dan pengisian posisi komisioner yang lowong pasca ditinggal almarhum," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved