Berita Kabupaten Ende

Masyarakat Ende Minta Pemerintah Menindak Produk Obat Ilegal

Masyarakat Kabupaten Ende meminta pemerintah mengambil tindakan tegas produk obat ilegal karena hal tersebut meresahkan juga membawa dampak negatif

Masyarakat Ende Minta Pemerintah Menindak Produk Obat Ilegal
pos kupang.com, romualdus pius
Masyarakat Mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) yang berlangsung di Aula Hotel Grand Wisata, Jalan Kelimutu, Kota Ende, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Masyarakat Kabupaten Ende meminta kepada pemerintah agar mengambil tindakan tegas produk obat ilegal karena hal tersebut dinilai meresahkan juga membawa dampak negatif kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Berto Pelo, salah seorang peserta sosialisasi
Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) yang berlangsung di Aula Hotel Grand Wisata, Jalan Kelimutu, Kota Ende, Jumat (31/8/2018).

Berto mengatakan bahwa pihaknya menyetujui adanya pelaksanaan sosialisasi terkait dengan penggunaan obat sehingga dengan demikian masyarakat semakin sadar akan keberadaan obat karena terkadang tidak semua obat baik untuk kesehatan kalau penggunannya tidak sesuai dosis atau resep dokter apalagi obat-obat yang dijual di pasar.

Warga lainnya, Agus Risala mengatakan bahwa saat ini banyak obat yang dijual bebas terutama di desa-desa. Para penjual obat terkadang datang dari rumah-rumah menawarkan produk obat mereka.

Pihaknya berharap agar pemerintah mengambil langkah tegas untuk menertibkan para penjual obat itu sehingga tidak membawa kerugian bagi masyarakat. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help