Berita Ngada

Martin Sebut Cakupan Imunisasi MR Di Puskesmas Watukapu 72.50%

Puskesmas Watukapu Kecamatan Bajawa Utara, Kabupaten Ngada, cakupan imunisasi Measles Rubella (MR) diwilayah itu sudah mencapai 72,50%.

Martin Sebut Cakupan Imunisasi MR Di Puskesmas Watukapu 72.50%
pos kupang.com, gordi donofan
Petugas Kesehatan dari Puskesmas Watukapu pose bersama siswa sekolah di Kecamatan Bajawa Utara Kabupaten Ngada, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kepala Puskesmas Watukapu Kecamatan Bajawa Utara, Kabupaten Ngada, Martinus Vinsensius Ndona, menyebutkan, cakupan imunisasi Measles Rubella (MR) diwilayah itu sudah mencapai 72,50%.

Jumlah sasaran imunisasi MR diwilayah kerja Puskesmas Watukapu yaitu 2.855.

Yang terlayani hingga Agustus yaitu 2.070 (72,50%).

Baca: Diduga Terlibat Jaringan Human Trafficking! Dua Ibu Rumah Tangga Diamankan Polda NTT

"Cakupan Imunisasi MR berbasis institusi sekolah yakni untuk PAUD, TK, SD, SLTP dan SMK bulan September 72,50%.
Kami mencapai target pelayanan kampanye Imunisasi MR untuk bulan Agustus 2018 sebesar 70%," ungkap Martin Ndona, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018).

Martin begitu ia akrab disapa menjelaskan, kampanye imunisasi MR disambut baik oleh semua pihak dan lintas sektor di kecamatan Bajawa Utara sehingga pelaksanaan imunisasi berjalan aman dan lancar.

"Kami mendapatkan dukungan penuh dari Pihak kecamatan, Cabang Dinas PKPO serta para kepala sekolah dan guru-guru. Kunci keberhasilan adalah komunikasi informasi dan sosialisasi yang berkualitas tentang imunisasi MR. Dengan pemahaman yang baik kita akan didukung penuh," papar Martin.

Ia mengaku selama periode Kampanye MR berbasis institusi Aguatus 2018 kami tidak mendapatkan permasalahan berarti. Semua terlayani dan dijalankan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Ia juga mengatakan sampai saat ini tidak ada kasus ataupun laporan Kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Ia menyebutkan stok vaksin MR serta peralatan pendukung sangat memadai dan kita tidak kekurangan.

"Dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada dalam pelaksanaan kampanye MR sangat besar. Kampanye MR di Kecamatan Bajawa Utara dimulai pada sekolah terjauh di SD Ngulu Kedha dan SD Wokopezi Desa Waewea tanggal 6 Agustus 2018. Dan pelayanan terakhir di TK, SD Perawea Desa Genamere tanggal 28 Aguatus 2018," papar Martin. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved