Berita Ngada

Ini yang Dilakukan Kodim 1625 Ngada Antisipasi Peredaran Narkoba

Kodim 1625/Ngada di Bajawa menggelar Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ini yang Dilakukan Kodim 1625 Ngada Antisipasi Peredaran Narkoba
pos kupang.com, gordi donofan
Suasana kegiatan P4GN di Aula Makodim Ngada, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Kodim 1625/Ngada di Bajawa menggelar Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018) menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan di Aula Makodim 1625/Ngada Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Kamis (30/8/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan dalam arahannya menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, di satuan Kodim 1625/Ngada.

Baca: Dandim Flotim: Cegah Harga BBM Tinggi di Flores Timur

Baca: DPD Golkar NTT Berhentikan Nani Bethan dari Ketua DPD II Golkar Flotim

Selain itu, sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan secara berkesinambungan, dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran, lebih-lebih pelanggaran yang berkaitan dengan narkoba, yang merupakan katagori pelanggaran berat.

Paparan terkait bahaya narkoba disampaikan oleh Konsultan kesehatan Yayasan Kesehatan kanker Indonesia, Eva Mawarni S.Kep., NS dan Aeswani Lende Amd, Kep.

"Di dunia kedokteran Psikotropika digunakan untuk membantu pengobatan. Psikotropika sendiri merupakan zat adiktif yang mempunyai pengaruh terhadap susunan saraf pusat. Narkoba bekerja mempengaruhi saraf manusia dan apabila digunakan secara sering/berlebihan akan menimbulkan ketergantungan bagi manusia dan akan sering berhalusinasi yang berlebihan dan sulit untuk tidur," urai Eva Mawarni, S. Kep.,NS.

Melalui kegiatan ini diharapkan Kodim 1625/Ngada dapat membantu program P4GN serta dapat tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Mengingat tingginya peredaran gelap narkoba di Indonesia yang mengharuskan seluruh pihak baik TNI, instansi pemerintah maupun instansi swasta bersinergi dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah masing-masing.

Sebelum kegiatan penyuluhan dimulai, telah dilaksanakan tes urine terhadap seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS di lingkungan kerja Kodim 1625/Ngada yang di ikuti oleh seluruh Danramil, Perwira Seksi, anggota baik prajurit maupun PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXIII jajaran Kodim 1625/Ngada, dengan hasil tes Nihil.

Ket: Suasana kegiatan P4GN di Aula Makodim Ngada, Kamis (30/8/2018).
4 Lampiran

Klik di sini untuk Balas atau Teruskan
12,06 GB (80%) dari kuota 15 GB telah digunakan
Kelola
Persyaratan · Privasi · Kebijakan Program
Aktivitas akun terakhir: dalam 22 jam
Terbuka di 2 lokasi lainnya · Detail

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved