Berita Kabupaten Kupang

Ini Permintaan Wakil Bupati Kupang Terpilih Jerry Manafe Soal Aset

Pemkab Kupang untuk tidak sepihak alihfungsikan aset-aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang yang ada di wilayah Kota Kupang.

Ini Permintaan Wakil Bupati Kupang Terpilih Jerry Manafe Soal Aset
pos kupang.com, edy hayong
Jery Manafe

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I TARUS--Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang yang kini terpilih jadi Wakil Bupati Kupang, Jerri Manafe meminta Pemkab Kupang untuk tidak sepihak alihfungsikan aset-aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang yang ada di wilayah Kota Kupang.

Persoalan alifungsi aset,  Pemkab Kupang harus   hati-hati dan diambil keputusan bersama secara institusional antara pihak eksekutif dan legislatif. Jangan hanya karena keputusan individual lalu aset-aset Pemkab Kupang tersebut berpindah tangan ke pihak lain.

Jerry Manafe menyampaikan hal ini kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Jerry menuturkan, selama  menjadi anggota Dewan dan menjabat sebagai pimpinan Dewan tidak pernah pemerintah bersama Dewan duduk bersama secara resmi membicarakan mengenai aset-aset Pemkab Kupang.

Selama berada di Dewan dirinya tidak pernah diundang apalagi diajak untuk membahas mengenai alifungsi aset-aset Pemkab Kupang. Yang diketahuinya beberapa waktu lalu ada permintaan dari salah satu Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) untuk memanfaatkan salah satu aset Pemkab Kupang. Sayangnya, Pemkab Kupang tidak mengizinkan LSM tersebut untuk memanfaatkan aset Pemkab Kupang itu.

"Untuk mengalihfungsikan aset Pemkab Kupang ke pihak ketiga, Pemkab Kupang dalam hal ini Penjabat Sekda seharusnya memperhatikan etika dalam mengambil keputusan. Apalagi, Bupati Kupang Ayub Titu Eki sebentar lagi mengundurkan diri, sementara Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno merupakan Bupati Kupang terpilih yang akan menahkodai Pemerintahan Kabupaten Kupang lima tahun ke depan," katanya.

Dirinya meminta, selama masa transisi ini sebaiknya tidak ada keputusan-keputusan strategis yang diambil Pemkab Kupang.

“Saya akan periksa kembali semua mekanisme alifungsi aset Pemkab Kupang. Jika tidak melibatkan DPRD Kabupaten Kupang saya akan batalkan. Manakala hanya melibatkan Dewan secara individual bukan institusional pun saya akan batalkan hal itu,” tegas Jerry Manafe. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved