Berita Kota Kupang

Hitung Ulang Pilkada TTS, Bawaslu NTT Turunkan Tim Supervisi

Bawaslu NTT menurunkan tim khusus untuk melakukan supervisi di Kabupaten TTS berkaitan dengan proses hitung ulang Pilkada di TTS. ‎

Hitung Ulang Pilkada TTS, Bawaslu NTT Turunkan Tim Supervisi
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru‎

POS-KUPANG.COM|KUPANG--- Bawaslu NTT menurunkan tim khusus untuk melakukan supervisi di Kabupaten TTS berkaitan dengan proses hitung ulang Pilkada di TTS. ‎

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018).

Menurut Jemris, Bawaslu NTT pada Kamis (30/8/2018) menggelar rapat khusus dengan Bawaslu TTS. Salah satu rekomendasi, yakni Bawaslu NTT akan mengirim tim supervisi ke Kabupaten TTS.

"Selain tim supervisi yang diturunkan, Bawaslu NTT juga dalam rapat meminta agar Bawaslu TTS harus lebih memperketat lagi pengawasan dalam proses hitung ulang," kata Jemris.

Dia menjelaskan, dalam rapat khusus itu, Bawaslu TTS ‎telah menyatakan kesiapan untuk melakukan pengawasan secara ketat pada proses hitung ulang.

"Jadi, sekali lagi kami sampaikan, bahwa berkaitan dengan hitung ulang ini, kami juga akan turunkan tim supervisi," katanya.

Dia mengakui, pihaknya meminta dengan sungguh agar Bawaslu TTS untuk lakukan apa yang diperintahkan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusan sidang sengketa.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help