Berita Kabupaten Nagekeo

Hingga Agustus 2018 Sudah 71 TKI NTT Meninggal Dunia Di Malaysia

Selamat pagi, jumlah TKI asal NTT yang meninggal dunia periode Januari sampai dengan Agustus 2018 sebanyak 71 orang

Hingga Agustus 2018 Sudah 71 TKI NTT Meninggal Dunia Di Malaysia
KOMPAS.COM
Ilustrasi jenazah 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang, Siwa, menyebutkan, jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Timur yang meninggal dunia di Malaysia sejak Januari hingga Agustus 2018 berjumlah 71 orang.

"Selamat pagi, jumlah TKI asal NTT yang meninggal dunia periode Januari sampai dengan Agustus 2018 sebanyak 71 orang," ungkap Siwa, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018).

Ia menjelaskan rata-rata yang meninggal itu semuanya diberangkatkan non prosedural.

Selain itu penyebab meninggal berbagai macam. Ada yang kecelakaan kerja dan sebagian besar meninggal dunia karena sakit.

"Dari 71 orang itu hanya 2 yang proses pemberangkatan secara resmi sedangkan sisanya non prosedural dan hanya beberapa yang overstayer," papar Siwa.

Ia menyebutkan beberapa hari terakhir ada dua orang yang meninggal dunia dan itu berasal Ende dan Flores Timur.

"Yang 2 orang kemarin atas nama Roy Marten Kasiwali asal Kabupaten Ende dan Daniel Noronikun Kolin asal Kabupaten Flores Timur," ujar Siwa.

Ia mengaku keduanya kemarin tiba di Kupang dan disemayamkan di RSUD Johannes Kupang.

"Keduanya kami inapkan di RSU Kupang. Hari ini Jum'at 31 Agustus 2018 dengan pesawat NAM AIR ke Maumere selanjutnya perjalanan darat ke Ende dan Larantuka disambung angkutan laut menuju Pulau Solor, kedua jenazah diantar oleh petugas P4TKI Maumere," ujar Siwa.

Ia mengungkapkan yang berasal dari Ende meninggal dunia tanggal 25 Agustus 2018 sedangkan yang berasal dari Flotim meninggal dunia tanggal 26 Agustus 2018.

"yang berasal dari Ende meninggal dunia karena kecelakaan kerja sedangkan yang dari Flotim meninggal karena sakit," papar Siwa. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved