Berita Sumba Timur

Drainase di Jalan Pemuda Matawai Dihiasi Rumput

Saluran Drainase yang membentangi sepanjang bahu kiri kanan Jalan Pemuda Matawai di Kelurahan Matawai Kota Waingapu, sangat memprihatinkan

Drainase di Jalan Pemuda Matawai Dihiasi Rumput
pos kupang.com, robert ropo
Drainase di jalan Ikan Paus di Kelurahan Kamalaputi Kecamatan Kota Waingapu, Kabupten Sumba Timur kini sangat memprihatinkan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Saluran Drainase yang dibangun membentangi sepanjang bahu kiri dan kanan jalan Pemuda Matawai di Kelurahan Matawai Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur kini semakin sangat memprihatinkan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018) pagi terlihat saluran drainase yang membentang di sepanjang bahu kiri dn kanan jalan itu dibangun secara permnen. Ukuran dalam sekitar 1 meter dan lebar sekitar 50 Cm.

Baca: Satlantas Polres Kupang Gelar Operasi Lalulintas

Namun, terlihat di pinggir saluran drainase tersebut dihiasi rumput dan semak belukar. Selain itu di dalam drainase tertumpuk berbagai jenis sampah baik plstik, gardus, ranting dan dedauan kayu, botol bekas minuman mineral, popok dan sejumlah jenis sampah lainya memenuhi saluran drainase tersebut.

Bukan hanya itu, akibat tumpukan sampah tersebut, membuat aliran air dalam daprainase yang muncul dari rumah-rumah penduduk tersendat. Tersendatnya air tersebut mengakibatkan air terlihat berwarna hitam dan coklat serta mengeluarkan bauh yang tak sedap. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help