Berita Manggarai Timur

DPRD Matim Dukung BLUD SPAM Naik Status. Ini Alasannya

Siprianus Hambur dan Heremias Dupa, anggota DPRD Manggarai Timur (Matim) mendukung langkah Pemkab Matim menaikkan status BLUD SPAM menjadi PDAM.

DPRD Matim Dukung BLUD SPAM Naik Status. Ini Alasannya
pos kupang.com, aris ninu
Siprianus Hambur dan Heremias Dupa, anggota DPRD Manggarai Timur (Matim) mendukung langkah Pemkab Matim menaikkan status BLUD SPAM menjadi PDAM. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Siprianus Hambur dan Heremias Dupa, anggota DPRD Manggarai Timur (Matim) mendukung langkah Pemkab Matim menaikkan status BLUD SPAM menjadi PDAM.

Dua anggota dewan ini mendukung karena sampai saat ini pelayanan air bersih masih menjadi keluhan warga Borong.

Di mana dukungan dua anggota ini berangkat dari membaiknya pelayanan air bersih bagi warga.

Baca: Pembayaran Jatah Uang Pampilkada Diduga Tidak Sesuai Proposal

"Bagi saya perlu didukung.Alasannya memang air masih menjadi keluhan warga Borong. Saya dukung naik status asalkan pelayanan air baik. Air selama ini jadi persoalan yang klasik sehingga perlu ada perbaikkan pelayanan ke depan," kata Siprianus Hambur, Ketua Komisi C DPRD Matim yang ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (31/8/2018) siang.

Siprianus menegaskan, pihaknya akan menunggu pemerintah mengajukan permohonan ke dewan agar ada pembahasan guna menaikkan status BLUD SPAM menjadi PDAM.

"Saya dukung dengan catat harus perbaikki pelayanan. Jangan naik status tapi pelayanan tidak bagus. Saya dukung dan akan memberikan masukkan agar ke depan pelayanan air bisa baik bagi warga," ujar Siprianus.

Senada dengan Siprianus, Heremias Dupa, Sekertaris Komisi C DPRD Matim mengatakan, selama ini memang ada wacana agar BLUD SPAM menjadi PDAM sehingga pelayanan bisa baik.

"Bagi saya kalau untuk masyarakat harus dukung, Saya akan dukung biar air bersih bagi warga ditangani secara baik dan memuaskan warga. Air setiap hari jadi keluhan warga," ujar Dupa.

Ia mengungkapkan, persoalan air bersih memang harus menjadi prioritas ke depan agar warga Borong tidak kesulitan air bersih,

"Biar ke depan warga tidak ambil air di kali dan beli air," papar Dupa.

Ia mengatakan, naiknya status menjadi PDAM harus diimbangi dengan pelayanan yang baik.

"Dukungan dewan pasti karena untuk kepentingan masyarakat," kata Dupa.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved