Berita Kabupaten Ende

Bupati Marsel Bilang Langkah Yang Diambil Oleh Kemenkes Sudah Tepat

Keunggulan produk dan obat tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyakat untuk mendapatkannya

Bupati Marsel Bilang Langkah Yang Diambil Oleh Kemenkes Sudah Tepat
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Masyarakat Mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) yang berlangsung di Aula Hotel Grand Wisata, Jalan Kelimutu, Kota Ende, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Langkah yang diambil dari jajaran Kementrian Kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi GeMa CerMat ini, merupakan langkah yang tepat, terutama untuk meminimalisir bahkan menghilangkan secara bertahap kebiasaan atau perilaku masyarakat yang tidak benar dan tidak tepat dalam menggunakan obat.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara pada kegiatan

sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) yang berlangsung di Aula Hotel Grand Wisata, Jalan Kelimutu, Kota Ende, Jumat (31/8/2018).

Dikatakan bahwa akhir-akhir ini penjualan produk-produk obat melalui media online yang makin marak dengan menawarkan serta mengiklankan keunggulan produk dan obat tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyakat untuk mendapatkannya, tanpa menyelidiki apakah obat-obatan tersebut sudah sesuai standar kesehatan atau belum.

Oleh karena itu sudah sepantasnya Pemerintah hadir memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai cara mendapatkan dan menggunakan obat secara tepat dan benar.

GeMa CerMat Sebagai sebuah gerakan tentunya membutuhkan keterlibatan dan sinergitas peran dari semua komponen masyarakat agar apa yang menjadi tujuan dan harapan dari kegiatan ini dapat memberikan hasil yang optimal.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help