Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Minta Masyarakat Gunakan Obat Sesuai Standar

Ada warga masyarakat yang belum memahami secara benar bagaimana seharusnya menggunakan obat sesuai anjuran atau petunjuk Kesehatan.

Bupati Ende Minta Masyarakat Gunakan Obat Sesuai Standar
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Marsel Petu 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bupati Ende, Marsel Petu'>Ir Marsel Petu meminta kepada masyarakat Kabupaten Ende agar menggunakan obat sesuai standart yang diterapkan Kementrian kesehatan karena harus diakui bersama bahwa masih ada warga masyarakat yang belum memahami secara benar bagaimana seharusnya menggunakan obat sesuai anjuran atau petunjuk Kesehatan.

Bupati Ende, Marsel Petu'>Ir Marsel Petu mengatakan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara pada kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) yang berlangsung di Aula Hotel Grand Wisata, Jalan Kelimutu, Kota Ende, Jumat (31/8/2018).

Oleh karena itu kegiatan ini menjadi sangat penting bagi semua peserta dan diharapkan nantinya informasi yang didapat dalam kegiatan ini dapat diteruskan atau disebarluaskan bagi masyarakat sekitar.

Sesuai tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, meningkatkan kemandirian dan perubahan perilaku masyarakat dalam memilih mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat secara benar.

Selain itu, meningkatkan penggunaan obat secara rasional maka perlu digarisbawahi bahwa upaya memberikan pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat harus terus dilakukan secara terus menerus, dan dilaksanakan secara berjenjang dengan melibatkan lintas sektor.

Hal ini mengingat tingkat pemahaman masyarakat kita terhadap penggunaan obat secara benar masih sangat rendah. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved