Berita Manggarai Timur

Borong Harus Menjadi Representasi Kabupaten Matim

Heremias Dupa, anggota DPRD Manggarai Timur minta Bupati dan Wabup Matim terpilih menjadikan Kota Borong sebagai kota yang representasi wajah

Borong Harus Menjadi Representasi Kabupaten Matim
pos kupang.com, aris ninu
Heremias Dupa, anggota DPRD Matim 

Laporan Report POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Heremias Dupa, anggota DPRD Manggarai Timur (Matim) meminta Bupati dan Wabup Matim Terpilih agar menjadikan Kota Borong sebagai kota yang menjadi representasi dan wajah Kabupaten Matim.

Oleh karena itu, Dupa berharap infrastruktur dalam Kota Borong harus dibangun dengan baik dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung.

Baca: Diduga Terlibat Jaringan Human Trafficking! Dua Ibu Rumah Tangga Diamankan Polda NTT

"Kota Borong harus dibenahi secara baik fasilitas jalan di dalam kota, lampu jalan, drainase dan tempat publik harus dibangun sehingga ketika orang datang ke Borong merasa nyaman. Ke depan pun harus diperhatikan infrastruktur jalan dari kabupaten ke kecamatan. Akses jalan yang sudah dibuka harus diperbaiki," kata Dupa yang ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (31/8/2018) siang.

Ia menjelaskan, terminal bus, angkot dan pasar pun harus dibangun dan ditata agar Borong menjadi kota yang nyaman.

"Sekarang ini pemukiman sudah banyak perhatikan juga lampu penerangan jalan (LPJ). Kota ini harus terang agar warganya nyaman. Perhatikan dan bangun traffic light di perempatan agar kotanya hidup. Yang paling penting bangun kota sesuai tata ruang agar kota ini ada perubahan," papar Dupa, anggota DPRD Matim dari PAN.

Ia menjelaskan, tugas pemerintah menata Kota Borong sesuai konsep dan perencanaan tata ruang yang benar akan membuat kota ini ramai.

"Kota ini panas dan perlu ada ruang terbuka hijau bagi warga," tutur Dupa.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved