Berita NTT

2030 Stikom Uyelindo Jadi Trend Centre Sekolah Tinggi IT di Kawasan Timur Indonesia

Yayasan mensuport kepada semua standar sesuai yang diharapkan. Standar baku dan visi misi serta target pada tahun 2030 dapat bersaing secara global.

2030 Stikom Uyelindo Jadi Trend Centre Sekolah Tinggi IT di Kawasan Timur Indonesia
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Ketua Stikom Uyelindo Kupang, Marinus I. J. Lamablawa, S.Kom., M.Cs saat memberikan sambutan di hadapan para asesor di Aula Kampus Stikom Uyelindo, Jumat (31/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Ketua Yayasan Uyelindo Kupang, Tarsisius Tukang, SE., M.Pd mengatakan, pelaksanaan akreditasi adalah suatu bentuk proses dari sistem penjaminan mutu eksternal (SPME), dimana penilaian dilakukan oleh orang lain.

"Jadi yang dinilai adalah capaian-capaian-capaian mutu standar secara internal," kata Tarsisius disela-sela kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi di Kampus Stikom Uyelindo Kupang, Jumat (31/8/2018) siang.

Baca: Hitung Ulang Pilkada TTS- Maryanti : Hitung Ulang Mulai 1 -7 September

Tarsisius menjelaskan, yayasan sebagai Penyelenggara Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Uyelindo Kupang sesuai dengan kapasistasnya mensuport keseluruhan capaian standar.

"Misalnya standar dosen, minimal standar pendidikan S2. Jadi yayasan harus memberikan beasiswa kepada dosen untuk melanjutkan studi S2," jelas Tarsisius.

Menurutnya, sebagau penyelenggara, yayasan mensuport kepada semua standar sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga standar baku dan visi misi serta target pada tahun 2030 dapat bersaing secara global.

" Untuk mewujudkan itu semua, maka yayasan mensuport baik serana dan prasarana, sumber dayanya, serta instrumen kebijakan yang mendukung visi misi ini, sesuai dengan kewenangan yayasan," ujar Tarsisius.

Tarsisius menginginkan, pihaknya menginginkan agar Stikom Uyelindo dapat menjadi trend centre sekolah tinggi IT untuk kawasan timur Indonesia sesuai dengan visi dan misi Stikom Uyelindo Kupang.

"Kita tidak mau menjadi nomor sekian atau nomor dua tapi kita ingin tetap menjadi trend centre sekolah tinggi IT di Kawasan Timur Indonesia," ungkapnya. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved