Berita Kabupaten Kupang

Welmince Neno,Cs Dapat Bantuan Bahan Tenun Ikat ! Bantua dari Pos Dana Desa Mata Air

Welmince Neno, gembira mendapat bantuan bahan tenun ikat. Dengan bantuan ini usahanya bisa berjalan lagi karena selama ini usaha tersendat-sendat

Welmince Neno,Cs Dapat Bantuan Bahan Tenun Ikat ! Bantua dari Pos Dana Desa Mata Air
pos kupang.com, edy hayong
Kades Mata Air, Benyamin Kanuk menyerahkan bantuan bahan tenun ikat secara simbolis, Rabu (29/8/2018) 

Laporan Reporter Pos-Kupng.com, Edy Hayong

POS KUPANG.COM - -Welmince Neno, warga RT 01/RW 10, Dusun 4, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah gembira mendapat bantuan bahan tenun ikat. Dengan bantuan ini usahanya bisa berjalan lagi karena selama ini usaha berjalan tersendat-sendat karena minimnya modal. Bantuan bahan tenun ikat ini menggunakan dana desa khusus pada pos pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca: Gempa Bumi 2,7 Skala Ricther Kembali Guncang Lagi Barat Laut Sumba Tengah, NTT

Welmince Neno kepada Pos Kupang, Rabu (29/8/2018) mengatakan, selama ini dirinya berusaha tenun ikat di rumah juga mengikuti usaha milik orang di Kota Kupang. Tapi dari desa menginformasikan kalau ada bantuan untuk kelompok tenun ikat sehingga dirinya bersama kelompok datang untuk menerima bantuan.

"Saya terima kasih buat bapak kepala desa yang perhatikan kami kaum ibu dalam usaha tenun ikat. Dengan bantuan ini saya akan berusaha di rumah untuk tambahan penghasilan keluarga," katanya.

Sekretaris Tim pelaksana kegiatan, Erni Maubila Oemathan, mengatakan, pihaknya memberikan bantuan bahan benang dan peralatan tenun ikat. Selama ini para kaum ibu sudah berusaha tapi dalam skala kecil. Dengan bantuan ini usaha kaum ibu lebih maju lagi.

"Kita bantu bahan benang dan alat tenun tradisional. Selama ini mereka ada usaha kerja tenun ikat tapi kendala modal kecil. Bantuan untuk empat kelompok Tenun ikat Desa Mata Air. Harapannya usaha kaum ibu berjalan lancar dan sukses," katanya.
Pemdes Mata Air Bantu Bahan Tenun Ikat Buat Kaum Ibu

Sementara Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk menjelaskan, pada tahun 2018 ini Pemerintah Desa (Pemdes) Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah memanfaatkan dana desa untuk pemberdayaan kelompok tenun ikat. Sebanyak 4 kelompok tenun ikat mendapat bantuan bahan berupa benang untuk dikerjakan kelompok yang ada. Selain itu diberikan suntikan modal untuk kelancaran usaha tenun ikat.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan ini tentu dengan harapan usaha ini berjalan lancar dan sukses. Untuk itu, para anggota kelompok setelah menerima bantuan bahan tenun ikat ini diharapkan segera beraktifitas dan akan dipantau tim dari desa mengenai kelancarannya.

"Kelompok tenun ikat kaum ibu ini memang sangat semangat untuk berusaha. Makanya menggunakan dana desa khusus pos pemberdayaan ekonomi warga, kita adakan bahan tenun ikat ini. Kita tentu berharap usaha kelompok berjalan lancar dalam mendukung ekonomi keluarga," kata Benyamin.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved