Berita Kabupaten Belu

TNI dan Mahasiswa Selenggarakan Lomba Lomba Pramuka Tingkat Siaga

agar membentuk karakter dan pribadi yang tangguh di bidang ekstra kulikuler kegiatan pramuka

TNI dan Mahasiswa Selenggarakan Lomba Lomba Pramuka Tingkat Siaga
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Lomba kegiatan pramuka tingkat siaga di SDK Sadi dan SDN Sirani, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM| ATAMBUA--Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/ PSY bersama mahasiswa KKN dari Undana Kupang menyelenggarakan lomba kegiatan pramuka tingkat siaga di
SDK Sadi dan SDN Sirani, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Kegiatan lomba ini bertujuan untuk membina mental dan karakter anak-anak sejak usia dini agar membentuk karakter dan pribadi yang tangguh di bidang ekstra kulikuler kegiatan pramuka. Kegiatan lomba diikuti delapan regu.

Hal ini disampaikan Danpos Asulait Sertu Akbar Hartanto kepada Pos Kupang.Com, Kamis (30/8/2018). Menurit Hartanto, Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/ PSY melaksanakan lomba kegiatan pramuka tingkat siaga di SDK Sadi Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur.

Kepala SDN Sirani, Yosef Sarin Mau S.Pd mengatakan, kegiatan lomba pramuka sangat bermanfaat bagi generasi muda tapal batas untuk menambah ilmu pengetahuan dan membuka cakrawala berfikir para siswa.

Menurut Yosef, cabang yang dilombakan terdiri dari pionering, membaca smapore, bongkar sandi, Lat. LKBB.

Team juri dalam lomba Pramuka yakni dari anggota Satga, Serda Richard, Prd Cardoso, guru pembina dan mahasiswa.

Juara dalam lomba pramuka ini yaitu, juara pertama dari SDK Sadi dengan nama regu Anggrek, juara dua dari SDB Sirani dengan nama regu Teratai dan juara ketiga dari SDN Sirani dengan nama regu Singa.

Koordinator mahasiswa KKN Undana Yohanes Nainoe mengatakan, mahasiswa sangat mendukung kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan atau dilombakan di wilayah perbatasan. Dengan kegiatan seperti ini, siswa mendapat banyak pengetahuan dan termotivasi untuk bersaing di sekolah.

Sementara Dansatgas Pamtas, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Dankipur I, Letnan Satu (Inf) Saleh Harahap mengatakan, kegiatan seperti yang dilakukan Pos Asulait ini merupakan kegiatan positif yang bisa diarahkan pada aspek perkembangan sikap dan perilaku maupun kemampuan dasar anak-anak.

TNI akan terus melakukan kegiatan positif di wilayah perbatasan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved