Berita Kota Kupang

Tim Sepak Takraw Kota Kupang Target Juara Umum

Tim Sepak Takraw Kota Kupang menargetkan raih juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) September 2018 mendatang.

Tim Sepak Takraw Kota Kupang Target Juara Umum
pos kupang,com, ricko wawo
Atlet sepak takraw Kota Kupang sedang berlatih menjelang Porprov 2018 di halaman samping Kantor Walikota, Jalan SK Lerik, Kamis (30/8/2018) petang. 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

Pos-Kupang. Com-Kupang-Tim Sepak Takraw Kota Kupang menargetkan raih juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) September 2018 mendatang. Pasalnya, tim sepak takraw Kota Kupang memiliki tradisi juara di Provinsi NTT

Ditemui Pos Kupang di sela latihan tim di halaman samping Kantor Walikota, Jalan SK Lerik, Kamis, (30/8/2018) petang, Pelatih Kepala Sepak Takraw Kota Kupang, Marloan Lolang, menjelaskan tim takraw putera puteri Kota Kupang sudah mulai menggelar latihan umum dan khusus secara intensif sejak bulan Maret 2018 silam.

Baca: BP Tim Pra PON Sepakbola NTT Segera Tetapkan Jadwal Seleksi Pemain

"Sebulan terakhir ini, kami gelar latihan setiap hari dari jam 4 sore sampai jam 7 malam," jelasnya.

Hingga kini, jelasnya, latihan sudah masuk pada tahap akhir yakni game (permainan). Timnya akan mengikuti seluruh nomor yang dipertandingankan yakni sebanyak 15 nomor putera dan puteri.

Ia merincikan, kategori puteri dan puteri dibagi ke dalam senior dan junior dengan total pemain dan oficial sebanyak 30 orang.

"Untuk atlet senior Kota Kupang dari jenjang usia 24 tahun sampai 33 tahun. Sedangkan, junior kelahiran tahun 2000."

Ia menjamin semua atlet dalam tim merupakan atlet asli dari Kota Kupang dan tidak ada yang berasal dari luar Kota Kupang.

Beberapa pemain, ungkapnya, sudah pernah mengikuti kejuaraan daerah sepak takraw Provinsi NTT dan ada juga yang baru pertama kali bertanding pada kategori junior. "Untuk junior itu target atlet jangka panjang."

Perihal persiapan menuju Pra PON, ia sendiri yakin kalau para atlet Kota Kupang akan dikirim bahkan sampai ke ajang PON.

Marlon Henukh selaku kapten tim sepak takraw Kota Kupang menyebutkan Kabupaten Alor, Manggarai dan Sabu Raijua merupakan beberapa tim lawan yang tangguh.

Ia mengungkapkan secara khusus Komite Olahraga NasionaI (KONI) Kota Kupang sangat mendukung tim takraw yang akan berlaga di Porprov 2018.

"Pada saat pertandingan nanti para atlet akan dikarantina juga," ungkapnya.
Porprov akan dibuka pada tanggal 10 September 2018 di Stadion Oepoi Kupang. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved