Berita Internasional

Selama Jadi Presiden, Trump Habiskan Seperempat Waktunya untuk Main Golf

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memang memiliki kegemaran bermain golf.

Selama Jadi Presiden, Trump Habiskan Seperempat Waktunya untuk Main Golf
KOMPAS.com/AFP/ANDY BUCHANAN
Presiden AS, Donald Trump saat berada di lapangan golf miliknya di Turnberry, Skotlandia, Sabtu (14/7/2018). 

POS-KUPANG.COM | WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memang memiliki kegemaran bermain golf. Tak jarang, dia tertangkap kamera sedang menikmati waktu di lapangan golf miliknya.

Namun, itu pula yang menjadi sorotan sejumlah media karena ternyata dia sudah menghabiskan 25 persen waktunya selama menjadi presiden AS dengan bermain golf.

Newsweek mengabarkan, pada Sabtu (25/8/2018), pria berusia 72 tahun itu mendatangi Trump National Golf Club di Sterling, Virginia.

Baca: Kasus Mantan Kepala Intelijen, KPK Malaysia Sita Uang Rp 92 Miliar

Kunjungannya tersebut menandai tepat 150 hari dia bermain golf dari 582 harinya selama memimpin "Negeri Paman Sam". Jumlah itu sekitar seperempat dari total hari dia duduk di kursi nomor wahid AS.

Hingga akhir Juli lalu, The Washington Post mengestimasi bahwa Trump menghabiskan 110 hari berada di lapangan golf.

Namun sulit untuk diketahui angka sesungguhnya karena pejabat Gedung Putih kerap menutupi aktivitas golf yang dilakukan Trump dari publik.

Laporan dari NBC News menyebutkan, Trump juga kerap mengunjungi properti pribadinya selain lapangan golf.

Sebagai perbandingan, Trump pernah mengomentari kegiatan hiburan yang dilakukan Barack Obama selama menjabat sebagai presiden AS, seperti bermain golf.

"Bisakah Anda percaya itu? Semua masalah dan kesulitan yang dihadapi AS, tapi Presiden Obama menghabiskan hari dengan bermain golf," kicaunya pada 2014 silam.

Dalam kampanye pemilihan presiden 2016, Trump yakin dia tidak akan punya waktu untuk bermain golf. Dia juga mengaku kemungkinan tidak pernah akan mengunjungi resor golf Trunberry pribadinya di Skotlandia atau lapangan golf Doral miliknya di Florida selatan.

Pada bulan lalu, Trump mengunjungi properti Turnberry miliknya selama akhir pekan, di sela-sela pertemuan dengan pemimpin NATO dan Presiden Rusia Donald Trump.

"Saya tiba di Skotlandia dan akan berada di Trump Turnberry selama dua hari," kicaunya. "Cuacanya indah, dan tempat ini luar biasa. Besok, saya pergi ke Helsinki untuk bertemu dengan Vladimir Putin," demikian cuitan Trump pada Juli lalu. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help