Berita Kabupaten Belu

Satgas Yonif 743/PSY Bersama Warga Bangun Ruang Kelas SDI Baudaok

Anggota Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif743/PSY bersama warga membangun ruang kelas di SD Inpres Baudaok

Satgas Yonif 743/PSY Bersama Warga Bangun Ruang Kelas SDI Baudaok
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Anggota Pos Mahen, Satgas Pamtas Yonif 743/PSY bersama warga membangun ruang kelas SDI Baudaok, Kabupaten Belu, Kamis (30/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM|ATAMBUA--Anggota Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif743/PSY bersama warga membangun ruang kelas di SD Inpres Baudaok, Desa Baudaok, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis 30 Agustus 2018.

TNI bersama warga bergotong membangun ruang kelas tambahan di SDI Baudaok karena sekolah ini mengalami kekurangan ruang kelas untuk kelas I dan kelas II.

Danpos Mahen, Letda (Inf) Ida Ketut Kemenuh mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (30/8/2018). Menurut Ida Ketut, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar bagi anak sekolah perlu diperhatikan fasikitas
seperti ruang kelas, guru, meja belajar, papan tulis dan buku pelajaran.

Kebetulan di SDI Baudoak mengalami kekurangan ruang kelas sehingga warga bersama anggota Pos Mahen membantu membangun ruang kelas tambahan agar memberikan kenyamanan bagi peserta didik. Satgas selalu hadir bersama masyarakat dan memberikan bantuan kepada masyarakat perbatasan.

Kepala SDI Baudaok, Dra Emiliana mengatakan, SDI Baudoak memiliki murid 100 orang. Sekolah ini mengalami kekurangan ruang belajar untuk kelas I dan II. Untuk itu, warga masyarakat membantu membangun ruang kelas tamabahan yang lebih baik dari kondisi yang sebelumnya.Dalam kegiatan tersebut, anggota TNI dari Pos Satgas Mahen ikut membantu.

Emiliana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas yang selalu memberikan bantuan bagi dunia pendidikan di daerah perbatasan.

Kepala Desa Baudaok, Agustinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa khususnya anggota Pos Mahen yang sudah menggambil bagian dalam membangun ruang kelas bagi anak-anak di SDI Baudaok

Menurut Agustinus, warga merasa terbantu karena saat melakukan pekerjaan ada keterlibatan anggota TNI sehingga beban masyarakat menjadi ringan. (*)



Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help