Berita Kabupaten Ende

Polres Ende Serahkan Bantuan Pupuk Untuk Kelompok Tani

Polres Ende melalui Polsek Maurole, Kabupaten Ende, NTT, menyerahkan bantuan pupuk untuk kelompok tani Putra Panggo di daerah itu

Polres Ende Serahkan Bantuan Pupuk Untuk Kelompok Tani
pos kupang.com, romualdus pius
PUPUK/Kapolsek Maurole, Iptu Pua Meno Mosa Basa Menyerahkan Pupuk Kepada Kelompok Tani, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Polres Ende melalui Polsek Maurole, Kabupaten Ende, NTT, menyerahkan bantuan pupuk untuk kelompok tani Putra Panggo di daerah itu pada, Kamis (30/2018) di Maurole. Bantuan pupuk sebanyak 10 karung diserahkan oleh Kapolsek Maurole, Iptu Pua Meno Mosa Basa kepada kelompok tani yang diterima oleh Ketua Kelompok Tani,Mustaqim Deha.

Kapolsek Maurole kepada Pos Kupang.Com, Kamis (30/8/2018) mengatakan bahwa penyerahan pupuk tersebut merupakan bentuk kemitraan Polres Ende dengan kelompok tani di Kecamatan Maurole.

Baca: BPJS Kesehatan Ngada Berliterasi ke Sekolah

Selain pupuk, polisi juga menyerahkan bantuan berupa mie instant sebanyak 5 dos kepada kelompok tani.

Menurut Iptu Pua Meno penyerahan bantuan pupuk tersebut adalah sebagai upaya polisi dalam membantu warga masyarakat karena keberadaan polisi tidak hanya menjadi alat Negara dalam menegakan keamanan semata namun juga harus ikut berpartisipasi membangun kehidupan masyarakat terutama petani menjadi lebih baik.

Menurutnya tindakan kejehatan terjadi terkadang karena kekurangan pangan maka oleh karena itu warga harus dicukupi pangan sehingga dengan demikian tindakan kejehatan tidak terjadi.

Pihaknya berharap pupuk yang diberikan kepada para petani bisa membantu petani didalam mengelola lahan pertanian mereka agar lebih menghasilkan gabah yang banyak.

Iptu Pua Meno meminta kepada ketua kelompok tani agar bisa membagikan pupuk yang ada kepada semua anggota kelompok tani agar lahan pertanian semua anggota bisa mendapatkan pupuk yang cukup.

Ketua Kelompok Tani, Putra Panggo, Mustaqim Deha mengatakan bahwa atas nama anggota Kelompok Tani Putra Panggo pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Polres Ended an Polsek Maurole yang telah memberikan perhatian kepada kelompok tani dengan memberikan bantuan pupuk dan juga mie instant.

Dia berharap agar pupuk yang diberikan itu bisa memberikan nilai tambah kepada anggota kelompok tani.  (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved