Berita NTT

Polda NTT Pantau Semua Giat Aliran Kepercayaan

Beredarnya kabar adanya kelompok radikal serta aliran kepercayaan di NTT yang ditentang masyarakat karena terindikasi terhubung jaringan terlarang

Polda NTT Pantau  Semua Giat Aliran Kepercayaan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG –  Beredarnya kabar tentang adanya kelompok radikal serta aliran kepercayaan di NTT yang ditentang oleh masyarakat karena terindikasi terhubung dengan jaringan yang dilarang seperti ISIS, Kapolda NTT menyatakan, semua kegiatan aliran kepercayaan dipantau oleh Pihak Polda NTT.

Hal ini dikatakan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman melalui pesan WhatsApp kepada Pos Kupang pada Rabu (29/8/2018) malam.

Baca: Kabupaten Sikka Kejadian Luar Biasa Rabies ! Specimen Rabies Meningkat Pesat

Kapolda menyatakan bahwa semua kegiatan aliran kepercayaan dipantau oleh Satgas dan untuk proses penindakan atau pembekuan harus berdasarkan bukti nyata dan bukannya hanya karena berdasarkan informasi semata.

“Mau dibekukan tentu harus ada bukti yang riil, bukan hanya sekedar info. Semua giat aliran kepercayaan dipantau satgas kita,” tulis Kapolda.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) yang dilaksanakan di Lopo Aula Sasando Kantor Kejati NTT pada Selasa (28/8/2018), terungkap ada enam aliran kepercayaan yang sudah masuk di NTT dan mendapat penolakan dari masyarakat. Aliran tersebut terdiri dari Kelompok Syiah di Kupang, Saksi Yehowah di Kupang dan beberapa kabupaten di NTT, Muslimin Hisbulah dan Ahmadyah di Lembata, Khilafatul Muslimin di Manggarai Barat, serta Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Bahkan aliran Khilafatul Muslimin di Manggarai mendapat penolakan serius dari umat Muslim Manggarai dan MUI Manggarai Barat karena diduga memiliki kaitan dengan ISIS dan menggunakan sistem khilafah. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help