Berita Kabupaten Kupang

Kursi Waket DPRD Kabupaten Kupang Segera Terisi ! Daniel Taimenas Ganti Jerry Manafe

Kursi Waket II DPRD Kabupaten Kupang yang lowong akan segera diisi oleh kader Partai Golongan Karya (Golkar)

Kursi Waket DPRD Kabupaten Kupang Segera Terisi ! Daniel Taimenas Ganti Jerry Manafe
POS KUPANG/EDY HAYON
Taimenas akan mengisi kursi Wakil Ketua II yang sebelumnya dijabat Jerry Manafe yang kini terpilih menjadi wakil bupati Kupang.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayong

POS KUPANG.COM, OELAMASI---Kursi Wakil Ketua (Waket) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang yang lowong, akan segera diisi kembali oleh kader Partai Golongan Karya (Golkar).

Kursi Waket sebelum ditempati Jerry Manafe tetapi mundur dari jabatan karena ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Kupang. Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, DPP Golkar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan kader terbaik Partai Golkar, Daniel Taimenas untuk menggantikan Jerry Manafe yang kini menjadi Wakil Bupati Kupang terpilih mendampingi Bupati terpilih, Korinus Masneno untuk memimpin daerah ini masa bakti 2018-2023.

Baca: Desa di Selandia Baru Bakal Larang Warganya Pelihara Kucing

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, kepada Pos Kupang, Kamis (30/8/2018) mengakui kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang yang ditinggalkannya akan ditempati Daniel Taimenas.

Taimenas sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar setelah bersama dua calon lain mengikuti fit and proper test di DPP beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, untuk mengisi jabatan kursi Waket DPRD setempat yang lowong, makanya pihaknya secara internal partai mengajukan tiga nama ke DPP Partai Golkar. Dari tiga nama itu mereka dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper test dan hasilnya DPP menetapkan Daniel Taimenas.

"Jadi DPP Partai Golkar telah merestui anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Golkar, Daniel Taimenas menggantikan posisi saya sebagai Wakil Ketua DPRD. Sekarang tinggal tunggu proses pelantikannya saja. Harapan saya memang lebih cepat pelantikannya supaya pada sidang Perubahan APBD 2018 unsur pimpinan lengkap," kata Jerry.

Sebelumnya Daniel Taimenas yang juga  Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Kupang mengakui telah mendapat restu dari DPP Golkar untuk menggantikan Jerry Manafe. Dirinya telah mengantongi SK DPP Golkar tanggal 23 Agustus dan selanjutnya menunggu proses pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang.

Daniel Taimenas, Senin (27/8/2018) lalu menjelaskan, sejak Jerry Manafe mengambil sikap untuk maju mengikuti pilkada Kabupaten Kupang, praktis kursi wakil ketua lowong.

Sebagai partai pemenang kedua berhak mengajukan calon pengganti ke DPP Golkar untuk mendapatkan kepastian siapa yang menggantikan. Saat ini, kata Daniel, sudah ada jawaban dari DPP Golkar berupa SK DPP yang diterimanya tanggal 23 Agustus 2018.

"SK DPP Golkar yang merestui saya menggantikan Pak Jerry Manafe sudah saya terima tanggal 23 Agustus. Surat itupun sudah kami masukan ke pimpinan DPRD untuk selanjutnya berkoordinasi dengan KPU juga Ketua Pengadilan Kabupaten Kupang untuk memastikan kapan tapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan wakil ketua DPRD," jelasnya.

Sebelumnya sudah diprediksikan kalau Daniel Taimenas menjadi calon kuat menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang. Taimenas akan mengisi kursi Wakil Ketua II yang sebelumnya dijabat Jerry Manafe yang kini terpilih menjadi wakil bupati Kupang. Dalam raihan suara memang Daniel paling tinggi dari anggota fraksi Golkar lainnya.

Untuk diingat, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno dan Jerry Manafe atau Paket Komitmen, secara resmi telah ditetapkan KPU Kabupaten Kupang. Selanjutnya menunggu jadwal pelantikan oleh Gubernur NTT yang jadwalnya belum dipastikan. Komitmen akan memimpin Kabupaten Kupang periode 2018-2023.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved