Berita Internasional

Karolina Muguruza Ditaklukkan Petenis Kualifikasi Muchova

Petenis kualifikasi asal Ceko Karolina Muchova mengejutkan juara Grand Slam dua kali Garbine Muguruza di AS Terbuka pada Rabu, menyingkirkan

Karolina Muguruza Ditaklukkan Petenis Kualifikasi Muchova
net
Garbine Muguruza 

POS KUPANG.COM -  Petenis kualifikasi asal Ceko Karolina Muchova mengejutkan juara Grand Slam dua kali Garbine Muguruza di AS Terbuka pada Rabu, menyingkirkan petenis Spanyol itu pada putaran kedua dengan kemenangan tiga set.

Muchova, yang menuju pertandingan melawan unggulan ke-12 itu dengan menghuni peringkat ke-202 dunia, awalnya terlihat gugup namun kemudian kepercayaan dirinya semakin besar dan mampu meraih kemenangan 3-6, 6-4, 6-4 dalam waktu dua jam 27 menit.

Muguruza, mantan petenis peringkat satu dunia yang meraih kesuksesan di Wimbledon dan Prancis Terbuka, memperlihatkan derajat Grand Slamnya dengan memimpin 5-0 ketika ia terlihat akan melaju mulus untuk meraih kemenangan.

Baca: Daftar Pemilih Tetap Ditempel di Tiga Titik Setiap Desa di Manggarai Barat


Petenis Spanyol itu menutup set pembukaan dalam waktu 37 menit dan hanya sedikit orang yang akan memprediksi bahwa hasil akhir akan berbalik.

Muchova, yang bermain di undian utama Grand Slam untuk pertama kalinya, membalikkan keadaan pada awal set kedua, berbalik unggul 3-0 dengan beberapa pukulannya yang berani.

"Ini merupakan pertandingan pertama bagi saya di stadion besar seperti ini maka saya merasa gugup. Entah bagaimana saya dapat terbiasa dengannya, saya tidak tahu bagaimana," kata petenis 22 tahun itu saat diwawancarai di tepi lapangan.

"Saya bahkan tidak tahu bagaimana caranya. Saya mampu lolos, namun menurut saya para penggemar banyak membantu."

Setelah mengatasi situasi, Muchova memperlihatkan kemampuannya untuk memadukan gaya permainannya, menyerang dari baseline sebelum menggebrak ke depan net pada momen-momen yang tepat.

Muguruza, yang secara tradisional bermain di baseline, berusaha untuk mengubah taktiknya untuk merebut kembali inisiatif namun Muchova mampu menjaga iramanya dengan memadukan pukulan keras dan lob setiap kali petenis Spanyol itu bergerak ke depan.

Secara keseluruhan, Muchova melepaskan delapan ace dan 41 pukulan winner ketika ia bangkit dari tertinggal di set penentuan untuk mengunci kemenangan dan menorehkan kemenangan terbesar sepanjang kariernya ketika waktu menunjukkan pukul 01.00 di Stadion Louis Armstrong.

Lawan selanjutnya bagi petenis Ceko ini di putaran ketiga adalah unggulan ke-18 asal Australia Ashleigh Barty. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved