Berita Kota Kupang

Jonas Talaen Akui Uang Parkir di Lahan Pemkot Rp1000 Untuk Roda Dua

para pemilik kendaraan sendiri sering salah kaprah dengan membayar uang retribusi sebesar Rp 2000

Jonas Talaen Akui Uang Parkir di Lahan Pemkot Rp1000 Untuk Roda Dua
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Lokasi parkiran luar Lippo Plaza Kota Kupang

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Jonas Talaen, juru parkir di parkiran luar Lippo Plaza Kota Kupang menjelaskan sesuai dengan peraturan daerah yang dikeluarkan, uang retribusi parkir untuk parkiran umum (yang ada di lahan pemkot) adalah Rp1000 untuk kendaraan roda dua, Rp 2000 untuk kendaraan roda empat, Rp 3000 untuk kendaraan roda enam dan Rp 4000 untuk kendaraan roda delapan.

"Kecuali parkiran khusus, bisa dua ribu rupiah," tandasnya saat ditemui Pos Kupang di depan parkiran luar Lippo Plaza, Kamis (30/8/2018) siang.

Menurutnya, para pemilik kendaraan sendiri sering salah kaprah dengan membayar uang retribusi sebesar Rp 2000,  ia menduga, mereka tak menyimpan lembar uang Rp 1000,-.

Dengan fenomena ini, katanya, ia sendiri tak menyebutkan uang retribusi parkir bila ditanya oleh para pemilik kendaraan.

"Biasa kalau ada yang tanya saya bilang 'terserah saja mau kasi berapa."

Jumlah setoran, Jonas mengungkapkan, setiap hari dia harus menyetor kepada koordinatornya Rp 100.000,-. Selebihnya, menjadi hak upahnya sendiri.

Jonas yang bertugas sendirian di lahan parkir tersebut menyebutkan kertas karcis retribusi diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Kupang dan difotokopi untuk diperbanyak. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved