Berita Manggarai

Jalan Ruteng-Iteng Belum Ada Penyerahan! Ini Desakan DPRD Manggarai

DPRD Manggarai kembali mendesak Pemprov NTT guna menyerahkan aset jalan Ruteng-Iteng kepada Pemkab Manggarai.

Jalan Ruteng-Iteng Belum Ada Penyerahan! Ini Desakan DPRD Manggarai
POS KUPANG/ARIS
Ruas Jalan Ruteng-Iteng

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-DPRD Manggarai kembali mendesak Pemprov NTT guna menyerahkan aset jalan Ruteng-Iteng kepada Pemkab Manggarai.

Pasalnya, sampai sekarang jalan tersebut belum ada penyerahan kepada Pemkab Manggarai secara resmi. Apalagi saat ini jalan sudah banyak dikeluhkan warga dan terus menjadi bahan perbincangan karena belum ada perbaikkan.

Baca: Partai PBB Laporkan KPU Kabupaten Ende Ke Bawaslu

“Kami desak Pemprov NTT agar serius menyerahkan aset jalan tersebut kepada Pemkab Manggarai. Pemkab Manggarai dan DPRD tahun 2018 pernah mengalokasi dana perbaikkan tapi tidak bisa karena status jalannya belum jelas.

Kasihan masyarakat kami terus mengeluh. Kami mau anggar dana di tahun 2019 masih terkendala status jalannya,” tegas Wakil Ketua DPRD Manggarai, Paulus Peos yang menghubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (30/8/2018) pagi.

Paulus menjelaskan, pemerintah dan dewan sudah memilikki upaya melakukan perbaikkan tapi di sisi lain terkendala aturan. Maka itu, alangkah baiknya Pemprov NTT menyerahkan kewenangan tersebut kepada Pemkab Manggarai.

“Sudah banyak keluhan dan permintaan serta desakan agar diperbaikki oleh Pemkab Manggarai. Tetapi kenapa belum ada penyerahan. Setiap saat masyarakat terus bertanya kapan jalan Ruteng-Iteng diperbaikki,” ujar Paulus.

Catatan POS-KUPANG.COM, persoalan ruas jalan Ruteng-Iteng sudah menjadi bahan perbincangan dan keluhan masyarakat Manggarai. Setiap tahun ada penangan oleh Pemkab Manggarai tapi itu menggunakan dana bencana alam.

Namun sampai saat ini, Pemprov NTT belum menyerahkan jalan tersebut agar menjadi kewenangan Pemkab Manggarai.

Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H pernah menyurati Gubernur NTT tapi jawaban dari gubernur pun belum ada.

Bahkan Bupati Kamelus mengaku sudah mengantar langsung suratnya kepada Gubernur NTT.

Masyarakat Manggarai pun dalam setiap kesempatan tidak mau tahu apakah jalan tersebut urusan provinsi atau kabupaten. Yang ada di benak mereka hanya jalan harus diperbaikki.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved