Berita Sumba Timur

Indahnya Sunset saat Berada di Pantai Manubara-Padadita

Pantai Manubara-Padadita di Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, NTT juga tidak kala saingnya dengan pantai Walakiri di Kecamatan Pandawai

Indahnya Sunset saat Berada di Pantai Manubara-Padadita
pos kupang.com, robert ropo
Pantai Manubara-Padadita 

Laporan Wartawam Pos-kUpang.com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU- Pantai Manubara-Padadita di Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, NTT juga tidak kala saingnya dengan pantai Walakiri di Kecamatan Pandawai dan pantai Londalima di Kecamatan Kanatang.

Pantai Walakiri terkenal dengan pohon bakau bonsai dan sinar sunset, dan pantai Londalima terkenal dengan pasir putih dan pohon rindang, nah pantai Manubara-Padadita terkenal dengan sinar Sunset dan rimbunya pohon bakau.

Baca: Besok KPU TTS Lakukan Pertemuan dengan Empat Paslon ! Ini yang Dibahas

Di pantai Manubara- Padadita ini memang tdak memiliki banyak pasir, namun hsnya dengan karang, namun yang membuat indahnya pantai ini karena sinar sunset saat sore hari yang hendak terbenam di balik punggung bukit semenanjung Sasar, rerimbuan pohon bakau yang sejuk, dan anda juga bisa melihat aktifitas masuk keluar kapal motor di pelabuhan Nusantara, Waingapu, Pelra Waingapu dan Pelabuhan Ferry Waingapu.

Di pantai ini juga anda bisa menyaksikan akrifitas para nelayan saat melaut. Anda juga bisa berfoto atau berselfie.

Letak pantai ini cukup strategis, letaknya boleh di bilang di jantung ibu Kota Kabupaten Sumba Timur yakni Kota Waingapu.

Jika anda dari Taman Sandelwood Kota Waingapu anda menuju ke Mesjid Agung, sebelum memasuki pertigaan menuju mesjid Agung, anda belok kiri mengikuti jalan Muara Sukses atau jalan menuju Hotel Padadita dengan jarak hanya sekitar 500 meter.

Di pantai ini juga sudah dibangun sebuah hotel termega, yakni hotel Padadita Beach. Anda juga bisa memenikmati keindahan pantai itu dari atas kamar Hotel tersebut, maupun sambil menikmati makanan di restoran Padadita Beach.

Jika anda yang tidak ingin ke Hotel tersebut, anda bisa menkmati keindahan pantai tersebut dengan duduk di atas batu karang, indah bukan.

Tapi mohon maaf di area tersebut anda akan sedikit terganggu karena ada aktifitas warga yang mengali dan mengumpulkan pasir laut di area pantai itu, tapi yakin anda pasti akan tetap terhibur dengan keindahan pantai itu.
Selamat berwisata Yuk. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help