Berita Kabupaten Sumba Timur

Hipmahkan Laksanakan KKBO di Desa Napu Haharu Sumba Timur

NTT melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Organisasi (KKBO) di Desa Napu Kecamatan Haharu

Hipmahkan Laksanakan KKBO di Desa Napu Haharu Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Camat Hahar Foto Bersama Para Mahasiswa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Para Mahasiswa yang tergabung dalam keluarga besar Himpunan Mahasiswa Haharu-Kanatang (Hipmahkan) Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, NTT melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Organisasi (KKBO) di Desa Napu Kecamatan Haharu, sejak Rabu (29/8/2018).

Camat Haharu Jacob Jeffry Supusepa kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (30/8/2018) mengatakan, dalam KKBO tersebut Hipmahkan melaksanakan sejumlah kegiatan yakni sharing bersama pemerintah Desa Napu dalam penyusunan monografi Desa, Pelayanan Kesehatan dan Usila.

Selain itu, Pemutaran film pendidikan, kerja bakti dan seminar kerja sama dengan Dinas Pendidikan, DPMD dan Dinas Transmigrasi dan Ketenagaan Kerja. Dan juga para Hipmahkan juga membantu pembentukan wadah buruh atau serikat pekerja, sebab di Desa Napu adanya PT. Pas hadir di Desa itu.

Jeffry juga mengatakan Pemerintah Kecamatan tentu sangat mendukung terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Hipmahkan tersebut.

"kalau dilihat dari rencana kerja yang mereka susun selama 2 hari saya melihat ada suatu kerinduan utk berbuat bagi desa dan Kecamatan asal,"ungkap Jeffry.

Jeffry juga mengatakan, di samping itu para mahasiswa tersebut juga dapat mempraktek apa yang mereka peroleh di tempat kuliah untuk membangun desa.

"sehingga harapannya ketika mereka sudah selesai studi mereka tetap terus semangat dengan terjun secara langsung untuk membangun desa,"ungkap Jeffry. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help