Berita Kota Kupang

Harga KPR Subsidi Tahun 2019 Diperkirakan Naik

Harga KPR bersubsidi tahun 2019 diperkirakan naik. Namun kenaikan harga KPR Bersubsidi dinilai positif

Harga KPR Subsidi Tahun 2019 Diperkirakan Naik
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Branch Manager Bank Tabungan Negara Kupang, Adrian Paul M Marbun 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Harga KPR bersubsidi tahun 2019 diperkirakan naik. Namun kenaikan harga KPR Bersubsidi dinilai positif karena berdampak lebih baik pada kualitas rumah bersubsidi.

Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara Kupang, Adrian Paul M.Marbun ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/8/2018), mengatakan, harga rumah subsidi setiap tahun mengalami kenaikan Rp 7,5 juta.

"Kalau kita runut dua tahun sebelumnya, KPR subsidi harga awal Rp 114 juta, naik menjadi Rp 133 juta, lalu naik lagi menjadi Rp 141 juta dan tahun 2018 menjadi Rp 148,5 juta. Artinya, dari sisi pengembang atau developer yang berkerja sama dengan BTN atu bank lain, akan memiliki perhitungan yang lebih matang, mulai dari bahan baku, jarak dan luas tanah. Jadi dengan dinaikkan harga rumah dari tahun ke tahun, akan meningkatkan mutu bahan dan kualitas bangunan, lokasinya juga. Debitur merasa puas dengan KPR yang didapatkan sehingga mereka lebih loyal, konsisten dan memiliki komitmen dalam membayar cicilan," demikian Adrian.

Baca: Bawaslu NTT Rapat Khusus Bahas Hitung Ulang di TTS

Pada kesempatan itu, Adrian menegaskn, rumah subsidi hanya untuk rumah pertama.

Sebelumnya, Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby juga mengungkapkan sinyalemen itu. Bobby mengatakan, pada tahun 2019, harga KPR Bersubsidi diperkirakan naik menjadi Rp 150 juta sampai Rp 165 juta.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat NTT segera miliki KPR Bersubsidi sebelum harga Rumah Bersubsidi naik. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help