Berita Ngada

BPJS Kesehatan Ngada Berliterasi ke Sekolah

BPJS Kesehatan Kabupaten Ngada berliterasi ke sekolah-sekolah yang ada di Bajawa.Kegiatan bersinergis dengan Rumah Literasi Cermat (RLC), BPJS

BPJS Kesehatan Ngada Berliterasi ke Sekolah
pos kupang.com, gordi donofan
Suasana kegiatan BPJS Kesehatan Kabupaten Ngada disekolah yang ada di Bajawa, Rabu (29/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | BAJAWA -- BPJS Kesehatan Kabupaten Ngada berliterasi ke sekolah-sekolah yang ada di Bajawa.

Kegiatan itu bersinergis dengan Rumah Literasi Cermat (RLC), BPJS Kesehatan Kabupaten Ngada berliterasi ke sejumlah sekolah.

Baca: Jalan ke Pasar Ruteng Setiap Hari Selalu Macet. Kenapa Ya ?

Kegiatan bertajuk 'Literasi BPJS Kesehatan' itu dilaksanakan di tiga sekolah sejak, Jumat (24/8/2018) - Rabu (29/8/2019).

Literasi BPJS Kesehatan berlangsung berturut-turut di tiga sekolah, masing-masing SMPN Satap 3 Wolomeze di Kecamatan Wolomeze, SMK St. Yosef Soa, dan SMK Bangun Mandiri di Kecamatan Soa.

Di SMPN Satap 3 Wolomeze, kegiatan ini direspons oleh kepala sekolah itu, Galus Dona, diikuti 20 guru dan sekitar 80 siswa.

Sementara di SMK St. Yosef Soa atau yang biasa sisebut Sanjos, kegiatan ini diikuti para guru dan 80 Siswa.

Kepala SMK Sanjos, Maria Bebhe, yang membuka kegiatan literasi ini juga memberi testimoni manfaat BPJS karena dirinya sudah menjadi anggota BPJS. Sakit cukup serius yang pernah dialaminya dapat diatasi berkat adanya BPJS.

Maria Bebhe minta para gurunya agar mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS. Sedangkan kepada siswanya, Maria Bebhe minta agar memahami kegiatan literasi ini dengan baik sehingga satu saat dapat mendaftar. Bahkan saat ini bisa mengabarkan tentang manfaat program ini dalam jaminan kesehatan.

Sementara di SMK Bangun Mandiri Soa, kepala sekolah itu Aloysius Liu merespons positif kegiatan yang dinilainya mencerahkan karena selama ini banyak yang belum paham tentang BPJS.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved