Berita Nagekeo

Ada Sekolah Belum Selesai Laksanakan Imunisasi MR di Nagekeo. Ini Penyebabnya

Di Nagekeo ada beberapa sekolah yang menjadi sasaran imunisasi Measles Rubella (MR) belum terlayani.

Ada Sekolah Belum Selesai Laksanakan Imunisasi MR di Nagekeo. Ini Penyebabnya
pos kupang.com, gordi donofan
Sekdinkes Nagekeo, Rufus Raga, S.Si 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Di Nagekeo ada beberapa sekolah yang menjadi sasaran imunisasi Measles Rubella (MR) belum terlayani.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Nagekeo, Rufus Raga, S.Si, kepada POS KUPANG.COM.

Baca: Wakil Bupati Lembata Lepas Kontingen Porprov ke Kupang ! Atlet Jangan Ragu Raih Target

Ia mengaku Puskesmas yang belum selesai melaksanakan MR di sekolah yakni Puskesmas Maunori (SD Bajo dan Kober Sakarias), Puskesmas Danga (TKK Satap Nggolonio, SDN Peresambi, SDK Nggolonio, SMPN 6 Aesesa, SMAN 3 Aesesa, TKK Satap Waemburung, SDI Waemburung dan SMPN 5 Aesesa) dengan jumlah sasarannya 677 anak sekolah.

"Sementara sasaran yang belum dilayani imunisasi karena tidak ada saat pelayanan di sekolah berjumlah 5.616 anak dan petugas kesehatan secara kontinu melakukan sweeping atau pelayanan lanjutan," jelas Rufus, Kamis (30/8/2018).

Ia mengungkapkan selanjutnya pelaksanaan imunisasi MR bagi anak atau sasaran yang belum sekolah atau tidak sekolah atay drop out akan dilaksanakan imunisasi pada masing-masing Posyandu (272 Posyandu) di 7 (tujuh) wilayah Puskesmas se kabupaten Nagekeo.

Jumlah sasaran di Posyandu atau yang tidak terdata di sekolah sebanyak 10.813 anak. Target pelaksanaan imunisasi MR akan selesai pada bulan September 2018.

"Vaksin MR dan logistik lainnya sampai saat ini masih tersedia dan sudah didistribusi ke masing-masing Puskesmas," papar Rufus. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help